New Hope Club: Kami Bukan Boyband, Kami Band of Boys

Kompas.com - 09/10/2018, 16:29 WIB
Para personel New Hope Club terdiri dari George Smith (kiri), Reece Bibby (tengah), dan Blake Rochardson (kanan) usai berbincang dengan Kompas.com di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGPara personel New Hope Club terdiri dari George Smith (kiri), Reece Bibby (tengah), dan Blake Rochardson (kanan) usai berbincang dengan Kompas.com di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain drum sekaligus vokalis New Hope Club, Reece Bibby, menjelaskan bahwa definisi boyband sebenarnya mengacu pada kelompok orang yang menyanyi sambil menari dan tak memainkan alat musik.

Bibby menggambarkan trio asal Inggris New Hope Club sebagai band of boys, kelompok musik yang beranggotakan laki-laki.

"Kami tak berpikir kami boyband yang dalam arti hanya bernyanyi, tak semua member menulis lagu sendiri, dan kadang menari dengan koreografi," kata Bibby saat berbincang dengan Kompas.com di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Baca juga: Band New Hope Club Sambangi Indonesia dan Cerita soal Singel Barunya

"Kami tak melakukan itu. Tapi kami lebih ke band of boys, seperti The Beatles dan lain-lain," tambah mantan anggota Stereo Kicks itu.

Namun, mereka sebenarnya tak masalah diberi label boyband atau apa pun. Selama orang-orang menyukai musik New Hope Clube, label boyband tak memengaruhi atau menganggu mereka berkarya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Wajar kalau kami dibandingkan dengan boyband karena kami semuanya laki-laki he-he-he," ucap Bibby.

Di luar itu, George Smith sang gitaris juga vokalis menjelaskan bahwa lagu mereka cenderung tentang hubungan antar manusia dan pengalaman mereka. Musik New Hope Club juga lebih energik, namun tak terlalu ramai.

"Kami main gitar, instrumenlah dan kami semua bernyanyi. Kami mengharmonisasi itu. Kami melakukan hal yang menyenangkan ketika tampil live," ujar Smith.

"Kami mencoba melibatkan orang-orang untuk ikut bernyanyi dan menari. Kami ingin orang-orang riang ketika mendengarkan lagu kami dan merasa terhubung dengan lagu kami," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.