Dukungan ARMY Bikin New Hope Club Semangat Meng-cover Lagu-lagu BTS

Kompas.com - 09/10/2018, 18:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band asal Inggris, New Hope Club, merasa tersanjung karena mendapat dukungan dari ARMY, nama penggemar boyband Korea Bangtan Boys atau BTS.

Hal itu disampaikan salah satu personel New Hope Club, Reece Bibby, dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

"Banyak dukungan dari BTS Army dan mereka sangat menikmati lagu cover kami. Itu luar biasa," kata Bibby seraya tersenyum.

Sepekan lalu, New Hope Club menyanyikan ulang beberapa bait lagu "Fake Love" milik BTS dalam bahasa Inggris sebelum tampil di Korea Selatan.

Baca juga: Band New Hope Club Sambangi Indonesia dan Cerita soal Singel Barunya

Setelah itu, mereka melakukan cover lagi untuk lagu "The Truth Untold" yang liriknya diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh penyanyi dan YouTuber bernama Ysabelle Cuevas.

Karena dukungan dan respons positif dari ARMY itu, New Hope Club menjadi bersemangat untuk meng-cover lagu-lagu BTS yang lain. 

"Saya rasa kami akan melakukan beberapa cover lagu-lagu BTS. Karena kami menikmati musiknya dan kami akan tetap melakukannya dan semoga semua suka," ujar Bibby.

Rekannya Blake Richardson menimpali bahwa mereka menyanyikan ulang lagu-lagu BTS menyukai musik boyband itu.

"Untuk cover, kami biasanya memilih lagu yang kami suka dan lagu yang yang kami pikir bisa kami interpretasikan. Kami tak pernah memikirkan berapa jumlah viewer ketika melakukan cover lagu," kata Richardson.

"Kami hanya melakukan cover karena itu lagu yang bagus dan memberikan interpretasi kami," ujarnya lagi.

Baca juga: Nyanyikan Ulang 2 Lagu BTS, New Hope Club Beberkan Alasannya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.