Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Indro Warkop DKI Bersyukur Bisa Mendampingi Ibunya Selama Sakit

Kompas.com - 10/10/2018, 09:06 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah seorang dari tiga anak komedian Indro "Warkop DKI", Satya Paramita Hada Dwinita, merasa bersyukur bisa mendampingi ibunya, Nita Octobijanthy, selama sakit.

Hal itu diungkapkan oleh Hada ketika ditemui di rumah duka, di Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018) malam.

Baca juga: Menahan Tangis, Indro Warkop Membawa Jenazah Istrinya Pulang

"Alhamdulilah aku tuh mengalami setiap hari, sejak hari vonis Mami sakit. Kalau misalkan momen khusus, gimana ya, aku sama Mami benar-benar dari ujung kepala sampai ujung kaki," tutur Hada.

"Jadi, semua yang aku lakukan untuk Mami selama sakit sepertinya semua berarti. Aku beruntung banget sih bisa punya waktu untuk merawat Mami," lanjutnya.

Baca juga: Doa Anak Sebelum Istri Indro Warkop Meninggal Dunia

Namun, ketika ibunya mengembuskan napas terakhir, Hada masih dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Dia tuh segalanya. Aku enggak pernah ngebayangin, gimana hidup aku tanpa Mami. Sampai tadi malam, sampai akhirnya aku yakin, mungkin benar ya orang itu enggak mau biarin orang yang paling dekat itu melihat sakitnya dia," tutur Hada pula.

"Jadi, di saat meninggal, hanya aku yang enggak ada di kamar itu dan itu posisinya aku tiga menit lagi sampai di rumah sakit," sambungnya.

Baca juga: Perjuangan Istri Indro Warkop Melawan Kanker Paru

Sebelumnya, Hada sudah pamit kepada ibunya untuk meninggalkan rumah sakit sebentar karena ada urusan pekerjaan.

"Aku udah pamit sebentar. Aku bilang ada urusan kerjaan. Aku janji hari ini aku balik lagi. 'Mami harus tenang, enggak boleh gelisah, jangan cariin aku.' Mami ngangguk. 'Nanti aku balik ya, Mi.' Mami ngangguk," ceritanya.

Nita Octobijanthy meninggal dunia pada Selasa (9/10/2018) pukul 20.22 WIB di MMC, Kuningan, Jakarta Selatan. Ia menderita kanker paru-paru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com