Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Sebut Hanya Indro Warkop yang Boleh Siapkan Obat Istrinya

Kompas.com - 10/10/2018, 09:29 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hanya aktor komedi Indro Warkop yang boleh menyiapkan obat selama istrinya, Nita Octobijanthy, dirawat karena kanker paru-paru.

Hal itu dituturkan putri pasangan itu, Satya Paramita Hada Dwinita, saat ditemui di rumah duka, Jalan Kayu Putih Tengah, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018),

Hada mengatakan selama satu tahun ini Indro-lah yang merawat istri yang selama puluhan tahun mendampinginya dalam suka dan duka.

"Satu tahun ini adalah 'pembalasan' dari Papa ke Mami. Hanya Papa yang boleh nge-set obat-obat Mami di hari selanjutnya. Misal besok Kamis, Rabu tengah malam Papa yang tempatin obatnya. Enggak boleh satu pun dari kami yang boleh sentuh kotak obat," kata Hada.

"Ini hanya satu dari seribu hal yang istri gue lakukan, tapi baru bisa gue lakuin buat dia. 37 tahun dia lakuin buat gue dan gue cuma baru punya waktu setahun jadi tolong jangan ambil satu hari pun," lanjut Hada menirukan perkataan Indro Warkop.

Hada menuturkan, selama ini mendiang ibunya selalu menyiapkan kebutuhan ayahnya selama kehidupan rumah tangga mereka.

"Papa itu dari melek mata bangun tidur sampai tidur itu yang ngurus Mami. Itu yang siapin Mami. Papa tuh bukan orang yang ngambil gelas  sendiri, remote sendiri enggak. Itu semua Mami," tutur Hada.

"Papa terpukul sekali. Papa tuh cengeng banget. Tiap hari selama Mami di rumah sakit itu aja ada nangisnya. Memang dia kekuatannya hilang setengah sih," tambay Hada lagi.

Nita meninggal dunia pada Selasa (9/10/2018) karena mengidap sakit kanker paru-paru.

Baca juga: Putri Indro Warkop DKI Bersyukur Bisa Mendampingi Ibunya Selama Sakit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com