Sebelum Istri Meninggal Dunia, Indro Warkop DKI Curhat ke Tora Sudiro

Kompas.com - 10/10/2018, 10:19 WIB
Tora Sudiro dan Mieke Amalia melayat ke rumah duka mendiang istri Indro Warkop DKI di Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018) dini hari. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGTora Sudiro dan Mieke Amalia melayat ke rumah duka mendiang istri Indro Warkop DKI di Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018) dini hari.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nita Octobijanthy, istri Indro "Warkop DKI", meninggal dunia dalam usia 59 tahun karena kanker paru-paru di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (9/10/2018) pukul 20.22 WIB.

Namun, sebelum itu, Indro merasa sudah kehilangan sosok istri dan ibu di rumah, karena peran Nita begitu besar dalam keluarga.

Suami istri artis peran, Tora Sudiro dan Mieke Amalia, mengungkapkan bahwa Indro pernah mencurahkan isi hatinya (curhat) ketika Nita masih menjalani perawatan.

Baca juga: Air Mata Indro Warkop Tumpah di Samping Jenazah Istrinya

"Pakde kemarin sempat cerita, 'Biasanya gue yang diurusin sama dia di rumah, tapi (sekarang) gue enggak ada yang urusin. Galon air mineral abis, gue kagak tau'," cerita Mieke di rumah duka, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018) dini hari.

"Ya, katanya, 'Gue pusing, gimana caranya gue enggak ngerti. Ternyata, kerjaan cewek itu berat ya.' Pas promo film Gila Lu Ndro, dia tiap ke mana-mana selalu monitor istrinya (di rumah sakit)," kisah Tora.

"Katanya. 'Ternyata, kerjaan Nita itu lebih berat ya dibanding gue'," ujar Mieke.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tora Sudiro: Indro Warkop Ingin Ajak Istrinya Touring ke Dieng

Tora Sudiro dan Mieke Amalia pun menyampaikan rasa kehilangan Nita, yang mengayomi sekaligus menjadi teman bercanda bagi mereka.

"Rasa dukanya, pastilah sedih. Kami biasa sama dia, tiba-tiba udah pergi aja. Ya, sedih. Yang enggak bisa dilupa itu cela-celaan. Kalau saya selalu cela-celaan sama dia. Ketawa-ketawa aja sih," kenang Tora.

Baca juga: Putri Sebut Hanya Indro Warkop yang Boleh Siapkan Obat Istrinya

"Mereka (Indro dan Nita) pasangan luar biasa sih, kalau menurut gue. Dua-duanya funky, asyik, dan saling ngisi. Tadi lihat banget Pakde Indro kehilangan beliau," imbuhnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X