Lampaui Rekor Whitney Houston, Taylor Swift Cetak Sejarah Baru di American Music Awards

Kompas.com - 10/10/2018, 19:17 WIB
PenyanyiTaylor Swift tampil panggung pada malam pembukaan konser tur Reputation Stadium 2018 yang digelar di University of Phoenix Stadium, Glendale, Arizona, pada 8 Mei 2018. Kevin Winter/Getty Images for TAS/AFPPenyanyiTaylor Swift tampil panggung pada malam pembukaan konser tur Reputation Stadium 2018 yang digelar di University of Phoenix Stadium, Glendale, Arizona, pada 8 Mei 2018.

KOMPAS.com - Penyanyi Taylor Swift baru saja melampaui rekor mendiang diva dunia Whitney Houston, sebagai artis dengan raihan trofi terbanyak dalam American Music Awards (AMA).

Setelah mendapatkan empat penghargaan di AMAs 2018 yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, AS, pada Selasa (9/10/2018), kini total trofi AMA miliknya adalah 22.

Capaian ini diraih Swift sebelum berusia 29 tahun. Sedangkan Houston mengumpulkan 22 trofi AMA sebelum ia meninggal pada usia 48 tahun.

Baca juga: Kalahkan Ariana Grande, BTS Sabet Trofi di American Music Awards 2018

Sementara Michael Jackson, yang meninggal pada 2009 dalam usia 50, sudah menghasilkan 24 trofi AMA selama hidupnya.

Capaian itu membuat Swift menjadi penyanyi perempuan yang memiliki penghargaan terbanyak dalam sejarah perhelatan American Music Awards.

Swift malam itu membawa pulang beberapa penghargaan besar, termasuk tour of the year, favorite pop/rock album, dan artist of the year.

Dalam AMA, Swift mengalahkan Drake, Imagine Dragons, Post Malone, dan sahabatnya Ed Sheeran untuk kategori artist of the year. Dia bahkan memecahkan rekornya sendiri.

Untuk kategori tour of the year, Swift mengalahkan Sheeran, U2, Bruno Mars, serta Beyoncé dan JAY-Z.



Sumber People
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X