Indro Warkop Sempat Dapat Firasat Sebelum Istri Meninggal

Kompas.com - 10/10/2018, 21:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor komedi Indro Warkop mengaku mendapat firasat sesaat sebelum istrinya Nita Octobijanthy, meninggal pada hari Selasa (9/10/2018) di RS MMC, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Firasatnya itu waktu dia bilang, 'sudah selesai saya mau pulang.'," ucap Indro saat ditemui usai prosesi pemakaman Nita di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Ketika mendengar kata-kata tersebut, Indro mengaku langsung teringat ucapan mendiang mertuanya sebelum meninggal. 

"Bapaknya dia meninggal di rumah saya, ketika pulang dari rumah sakit dibilang 'saya mau pulang', tapi ketika di rumah saya dia ngomong lagi ke istri saya 'saya mau pulang'. Jadi saya langsung ingat itu," ungkap pria berusia 60 tahun ini.

Baca juga: Video: Indro Warkop Menangis di Samping Jenazah Istrinya

Terkait kepergian istrinya, Indro mengatakan bahwa Nita berpesan untuk selalu menjaga ketiga anak mereka, yakni Handhika Indrajanthy Putrie, Satya Paramita Hada Dwinita, dan Harleyano Triandro.

"Dia titipkan semua kepada saya, padahal mereka (anak-anak) sudah gede-gede. Jangan pernah lepaskan mereka, itu sih (pesan) yang paling utama," ungkap Indro.

Indro juga menambahkan bahwa pada awalnya Nita akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Setia Budi, Jakarta Selatan. Namun terkendala dengan ketersediaan lahan.

"Iya di Karet (Bivak) katanya sudah enggak ada tempat, kalau toh ada ditumpuk sama orang lain," ungkap Indro.

Baca juga: Sutopo BNPB Bicara Kanker, Istri Indro Warkop, Kematian, hingga Raisa

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.