Korea Indonesia Film Festival 2018 Akan Digelar Tanpa Kehadiran Artis Korea - Kompas.com

Korea Indonesia Film Festival 2018 Akan Digelar Tanpa Kehadiran Artis Korea

Kompas.com - 11/10/2018, 18:43 WIB
(dari kiri) Chun Young Pyoung (Festival Board KIFF), Ody Mulya Hidayat (Produser Max Picture), Fajar Bustomi (Sutradara Dilan 1990), dan Tomy Kim (Festival Board KIFF) saat jumpa pers Korea Indonesia Film Festival 2018 di Grand Indonesia, Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA (dari kiri) Chun Young Pyoung (Festival Board KIFF), Ody Mulya Hidayat (Produser Max Picture), Fajar Bustomi (Sutradara Dilan 1990), dan Tomy Kim (Festival Board KIFF) saat jumpa pers Korea Indonesia Film Festival 2018 di Grand Indonesia, Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Korea - Indonesia Film Festival 2018 kembali digelar, pada tanggal 18-21 Oktober 2018 di empat kota besar Indonesia, yakni Palembang, Jakarta, Makassar, dan Yogyakarta.

Acara ini berhasil digelar berkat kerja sama lembaga Korea Cultural Centre Indonesia (KCCI) dengan CGV Cinemas.

Festival film ini ditujukan untuk mengapresiasi dan meningkatkan pertukaran budaya yang positif melalui perfilman kedua negara.

Selama empat hari pergelaran, Korea - Indonesia Film Festival akan menghadirkan sebanyak 19 judul film dari Indonesia dan Korea dengan tema yang beragam.

Baca juga: Dilan 1990 dan Pengabdi Setan Akan Tayang di Korea Indonesia Film Festival 2018

Sayangnya untuk tahun ini, pihak penyelenggara tak bisa menghadirkan aktor dan aktris ternama Korea seperti tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Rivki Morais selaku fetival manager acara tersebut, waktu persiapan yang pendek dan penyesuaian jadwal yang sulit menjadi salah satu kendala tersebut.

"Setelah film dipastikan (tampil) baru kami bisa menghubungi aktor, aktris Korea yang akan diundang. Selama dua tahun ini waktu kami tipis, jadi agak sulit menghubungi eonni dan oppa di sana," ungkap Rivki.

Namun, Rivki berjanji bahwa pihak penyelenggara akan berusaha untuk kembali menghadirkan aktor dan aktris Korea pada pergelaran tahun depan.

"Tahun depan semoga waktunya lebih baik lagi supaya bisa menghadirkan," ucap Rizki.

Sebagai pelipur lara, pihak penyelenggara menghadirkan artis peran muda Iqbaal Ramadhan yang merupakan pemeran Dilan dalam film Dilan 1990.

"Nanti ada Iqbaal (pemeran) Dilan, semoga terhibur semua, enggak kalah lah," ucap Rivki.

Nantinya akan ada beberapa judul film Korea yang diputar untuk pertama kalinya di Indonesia.

Beberapa film yang akan diputar pada pergelaran tahun ini beberapa di antaranya adalah A Bird Story (Korea), Along with the Gods 2 (Korea), Golden Slumber (Korea), Dilan 1990 (Indonesia), dan Si Doel The Movie (Indonesia).

Baca juga: Korea Indonesia Film Festival 2017 Dibuka dengan A Day

 



Close Ads X