Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raup Rp 1,5 Miliar per Hari, Ed Sheeran Jadi Penyanyi Terkaya 2018

Kompas.com - 13/10/2018, 14:12 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Penyanyi Inggris Ed Sheeran menjadi artis solo terkaya di dunia, dengan penghasilan mencapai 99.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar per hari selama setahun terakhir.

Perusahaan milik penyanyi berusia 27 tahun itu, Ed Sheeran Ltd, meraup lebih dari 47 juta dollar AS atau Rp 714,5 miliar dan membayar pajak lebih dari 6,6 juta dolar AS atau Rp 100,3 miliar untuk pajak, demikian dilansir NME, Jumat.

Hal tersebut menempatkan Sheeran pada berada di urutan terdepan, melebihi Sir Paul McCartney, Sir Elton John, Taylor Swift, dan Adele, dalam skala penghasilan.

Namun, penghasilan Sheeran diperkirakan akan menurun drastis tahun depan saat dia menyelesaikan tur "Divide" dan memutuskan vakum untuk fokus pada kegiatan lain.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, pelantun "Shape of You" itu mengungkapkan bahwa ia menantikan istiharat setelah melakukan tur yang diperpanjang selama enam bulan.

Sebenarnya tur dunia tersebut selesai pada September tetapi karena besarnya permintaan, akhirnya tur tersebut ditambahkan sampai Maret 2019.

"(Saya akan menghabiskan) tiga tahun dalam tur dan itulah mengapa saya pikir saya harus melakukan sesuatu (yang lain)," ucapnya.

"Saya akan beristirahat untuk beberapa waktu. Saya suka musikal itu sedikit berbeda. Saya suka Lion King. Dulu musikal yang sangat bagus. Saya ingin melakukan sesuatu seperti itu. Saya ingin membuat satu film, hanya satu," lanjut Sheeran.

Baca juga: Jawab Isu Menikah, Ed Sheeran Tunjukkan Cincin pada Jari Manis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com