Michael Buble Menyatakan Undur Diri dari Dunia Musik

Kompas.com - 14/10/2018, 13:37 WIB
Penyanyi Michael Buble dan istrinya, Luisana Lopilato, berpose di karpet merah Juno Awards 2018 di Rogers Arena, Vancouver, Kanada, pada 25 Maret 2018. Phillip Chin/Getty Images/AFPPenyanyi Michael Buble dan istrinya, Luisana Lopilato, berpose di karpet merah Juno Awards 2018 di Rogers Arena, Vancouver, Kanada, pada 25 Maret 2018.

KOMPAS.com - Penyanyi peraih empat piala Grammy, Michael Buble, mengatakan akan mundur dari dunia musik yang telah membesarkan namanya. Keputusannya itu ia sampaikan saat sesi wawancara dengan Majalah Daily Mail Weekend.

"Ini wawancara terakhir saya. Saya pensiun dari bisnis (musik) ini. Saya telah membuat rekam jejak yang sempurna dan sekarang saya dapat pergi saat berada di puncak," kata Buble.

Langkah besar itu Buble itu berkaitan dengan putranya, Noah (3), yang didiagnosa menderita kanker hati pada 2016 lalu.

Pelantun "Haven't Met You Yet" itu mengungkapkan kepada Daily Mail tentang bagaimana ia berusaha terlihat se-positif mungkin di hadapan Noah.

Buble mengungkapkan bahwa dia tidak pernah menyebut rumah sakit sebagai rumah sakit, melainkan sebuah hotel yang menyenangkan."

Di "hotel yang menyenangkan" itu Buble membangun tenda untuk putranya dari seprei. Seluruh pengalaman ini mengubah pandangan Buble tentang kehidupan dan kariernya.

"Persepsi saya tentang kehidupan berubah. Saya tidak tahu apakah saya dapat menyelesaikan percakapan ini tanpa menangis," katanya kepada Daily Mail.

Buble sebenarnya akan merilis album ke-10 pada November tahun in. Wawancara dengan Daily Mail itu mengisyaratkan album itu akan menjadi yang terakhir. Album barunya itu, menurut Bublé, ia buat dengan segenap jiwa dan hatinya.

"Sekarang saya hanya menyanyikan musik yang saya sukai. Mungkin ketika kita melepaskannya, mungkin saat itulah ia kembali kepada kita, seperti cinta," ucap Buble.

Suami Luisana Lopilato ini menjelaskan pula bahwa dia menulis musiknya sebagai semacam rasa terima kasih kepada jutaan orang di seluruh dunia yang berdoa dan menunjukkan belas kasih kepada keluarganya.

"Jika dunia kiamat - bukan hanya karena masalah hidupku, tetapi melihat kekacauan politik di AS dan Eropa terpecah - tidak ada hal yang lebih baik selain musik," katanya.

Pada Juli lalu, Buble dan Lupilato dikaruniai anak ketiga. Bayi perempuan itu mereka namai Vida Amber Betty Buble. Sebagai informasi, Vida berarti kehidupan.

Baca juga: Putra Michael Buble Dikabarkan Sembuh dari Kanker

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.