Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Michael Buble Menyatakan Undur Diri dari Dunia Musik

Kompas.com - 14/10/2018, 13:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyanyi peraih empat piala Grammy, Michael Buble, mengatakan akan mundur dari dunia musik yang telah membesarkan namanya. Keputusannya itu ia sampaikan saat sesi wawancara dengan Majalah Daily Mail Weekend.

"Ini wawancara terakhir saya. Saya pensiun dari bisnis (musik) ini. Saya telah membuat rekam jejak yang sempurna dan sekarang saya dapat pergi saat berada di puncak," kata Buble.

Langkah besar itu Buble itu berkaitan dengan putranya, Noah (3), yang didiagnosa menderita kanker hati pada 2016 lalu.

Pelantun "Haven't Met You Yet" itu mengungkapkan kepada Daily Mail tentang bagaimana ia berusaha terlihat se-positif mungkin di hadapan Noah.

Buble mengungkapkan bahwa dia tidak pernah menyebut rumah sakit sebagai rumah sakit, melainkan sebuah hotel yang menyenangkan."

Di "hotel yang menyenangkan" itu Buble membangun tenda untuk putranya dari seprei. Seluruh pengalaman ini mengubah pandangan Buble tentang kehidupan dan kariernya.

"Persepsi saya tentang kehidupan berubah. Saya tidak tahu apakah saya dapat menyelesaikan percakapan ini tanpa menangis," katanya kepada Daily Mail.

Buble sebenarnya akan merilis album ke-10 pada November tahun in. Wawancara dengan Daily Mail itu mengisyaratkan album itu akan menjadi yang terakhir. Album barunya itu, menurut Bublé, ia buat dengan segenap jiwa dan hatinya.

"Sekarang saya hanya menyanyikan musik yang saya sukai. Mungkin ketika kita melepaskannya, mungkin saat itulah ia kembali kepada kita, seperti cinta," ucap Buble.

Suami Luisana Lopilato ini menjelaskan pula bahwa dia menulis musiknya sebagai semacam rasa terima kasih kepada jutaan orang di seluruh dunia yang berdoa dan menunjukkan belas kasih kepada keluarganya.

"Jika dunia kiamat - bukan hanya karena masalah hidupku, tetapi melihat kekacauan politik di AS dan Eropa terpecah - tidak ada hal yang lebih baik selain musik," katanya.

Pada Juli lalu, Buble dan Lupilato dikaruniai anak ketiga. Bayi perempuan itu mereka namai Vida Amber Betty Buble. Sebagai informasi, Vida berarti kehidupan.

Baca juga: Putra Michael Buble Dikabarkan Sembuh dari Kanker

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com