Cut Meyriska Nikmati Perjalanan dari Desa ke Desa

Kompas.com - 15/10/2018, 08:33 WIB

KENDAL, KOMPAS.com - Artis peran Cut Meyriska (25) rupanya menikmati desa-desa wisata yang pernah dikunjunginya.

Yang terkini, perempuan bernama pendek Chika ini datang ke Desa Wisata Blimbing, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

"Setiap desa yang saya kunjungi punya ciri masing-masing. Saya senang dengan itu," kata Chika di Desa Wisata Blimbing, Minggu (14/10/2018).

Baca juga: Jadi Caleg, Cut Meyriska Sambangi Desa Wisata Kandri

Sebelum ke sana, Chika juga menikmati dua desa wisata lain di Jawa Tengah, yaitu Desa Wisata Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, dan Desa Wisata Tanon, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Di Desa Wisata Blimbing, Chika, sebagaimana para wisatawan, diberi kesempatan melihat proses pembuatan roti semprong dan roti lempit serta membelinya untuk oleh-oleh.

"Roti ini khas di Desa Blimbing dan rasanya cukup enak. Saya borong sampai tujuh kilogram, ya buat oleh-oleh di Jakarta," ucap bintang film Kesempatan Keduda ini.

Baca juga: Cut Meyriska Kaget Ada Pabrik Asal Kendal Suplai Keripik ke China

Desa Wisata Blimbing baru dikenal oleh para wisatawan setahun belakangan dan biasa ramai pengunjung pada akhir minggu.

Selain ke desa-desa wisata tersebut, Cut Meyriska juga menemui para pegiat budaya Singo Barong di Desa Tejorejo, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Di desa itu, Chika melihat masih banyak pemuda desa yang konsisten mempertahankan budaya leluhur mereka tersebut.

Ia menilai semangat melestarikan budaya lokal perlu didukung secara bersama-sama. Ia juga berjanji akan ikut mempromosikan desa-desa wisata itu supaya bisa lebih berkembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.