Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malea Emma, Penyanyi Cilik Keturunan Indonesia, Dapat Golden Ticket American Idol 2027

Kompas.com - 15/10/2018, 10:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penampilan penyanyi cilik keturunan Indonesia Malea Emma (7), dalam sesi audisi American Idol 2018, memukau para juri. Buktinya, Malea mendapatkan tiket emas atau golden ticket dari para juri, yaitu Katy Perry, Lionel Richie, dan Luke Bryan.

Namun, tiket emas itu baru bisa ia gunakan untuk American Idol 2027, ketika Malea berusia 16 tahun dan sudah cukup umur untuk mengikuti lomba nyanyi tersebut.

"Saya dapat #goldenticket untuk 2027! Terima kasih @americanidol @lionelrichie @katyperry@lukebryan @ryanseacrest #maleaemma #americanidol #ryanseacrest#katyperry #lionelrichie #lukebryan #thenextidol," tulis Malea sambil memajang foto tiket emasnya pada akun Instagram-nya, @maleaemma, yang dikutip oleh Kompas.com, Senin (15/10/2018).

Baca juga: Malea Emma Penyanyi Cilik Berdarah Indonesia Bikin Katy Perry Menganga

Sementara itu, dari tayangan video pada kanal YouTube American Idol, terlihat para juri memberi standing ovation usai Malea Emma membawakan lagu kebangsaan AS, "The Star Spangled Banner", dan lagu "Think", yang dipopulerkan oleh mendiang vokalis Aretha Franklin.

"The Star Spangled Banner" membuat Malea menjadi sensasi internet di AS setelah ia menyanyikannya sebagai pembuka pertandingan Liga AS antara LA Galaxy dengan Seattle Sounders, Minggu (23/9/2018) waktu setempat.

"Dalam beberapa tahun lagi, pada 2027, kami akan melihatmu pada American Idol," ujar Katy Perry sambil menyerahkan golden ticket kepada Malea.

"Terima kasih," jawab Malea.

Baca juga: Christina Aguilera Sanggupi Berduet dengan Malea Emma, Penyanyi Cilik Keturunan Indonesia

Sesudah membawakan "The Star Spangled Banner", gadis cilik berambut panjang itu kemudian berbincang sejenak dengan para juri. Ia mengatakan bahwa umurnya masih tujuh tahun dan merasa gugup.

Malea Emma kemudian membawakan '"Think" dan kembali membuat para juri terkesan. Lionel Richie kemudian menghampirinya dan memberinya golden ticket.

Baca juga: Malea Emma, Penyanyi Cilik Keturunan Indonesia Menangis Saat Diundang Christina Aguilera

"Aku ingin dapat pelukan," ujar Luke Bryan, yang kemudian memeluk Malea dan melakukan high five dengan penyanyi cilik tersebut.

"Bagus, luar biasa," kata Katy Perry dan Lionel Richie memuji Malea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com