Rilis Debut Solo, Yuri SNSD Langsung Masuk Tangga Lagu World Albums Billboard

Kompas.com - 15/10/2018, 15:18 WIB
Yuri baru saja merilis album solo pertamanya berjudul The First Scene: The 1st Mini Album dan berhasil menembus tangga lagu Billboard. KOMPAS.com/ Andi Muttya KetengYuri baru saja merilis album solo pertamanya berjudul The First Scene: The 1st Mini Album dan berhasil menembus tangga lagu Billboard.

KOMPAS.com -- Yuri baru saja merilis album solo pertamanya berjudul The First Scene: The 1st Mini Album pada 4 Oktober 2018. Meski baru menelurkan karya solo, albumnya Yuri rupanya mendapat apresiasi tinggi hingga mampu menembus tangga lagu Billboard.

Album The First Scene bertengger di posisi 10 dalam di chart World Albums pekan ini. Enam lagu di dalamnya hanya memiliki satu hari untuk berhasil mendarat di tangga lagu Billboard.

The First Scene juga menandai Yuri sebagai member kelima dari Girls 'Generation atau SNSD yang masuk ke tangga lagu World Albums.

Leader SNSD, Taeyeon, adalah member pertama yang pernah mencicipi chart World Albums Billboard. Pada 2015, Taeyeon pernah duduk di puncak chart berkat mini album solonya.

Baca juga: Hyoyeon SNSD: Mari Berdoa untuk Teman-teman di Donggala dan Palu

Sementara Tiffany Young pertama kali muncul pada 2016, album I Just Wanna Dance mencapai posisi ke-3, dan Seohyun mengikuti setahun berikutnya. Album Don't Say No juga mendapat posisi ketiga.

Selain itu, mantan member SNSD, Jessica yang meninggalkan grup pada 2014, juga memasuki chart pada 2016 dengan mini albumnya yang berjudul With Love, J berhasil duduk di posisi empat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara keseluruhan, SNSD adalah salah satu aktris K-pop yang paling banyak mendapat apresiasi di tangga lagu Billboard.

Mereka pernah mendaratkan album di tangga lagu Billboard 200 dan mencetak beberapa kali posisi puncak di chart World Albums. Prestasi terbaru Yuri pun melanjutkan warisan abadi grup tersebut.

Baca juga: Rayakan HUT Ke-11, SNSD Kirim Pesan Manis kepada Para SONE

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Billboard

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.