Yovie Widianto: Saya Harus Ajak Penyanyi karena Suara Saya Tak Layak

Kompas.com - 16/10/2018, 09:49 WIB
Yovie Widianto bersama para pendukung konser Inspirasi Cinta usai menggelar konferensi pers di CGV Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGYovie Widianto bersama para pendukung konser Inspirasi Cinta usai menggelar konferensi pers di CGV Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Yovie Widianto mengatakan ia selalu perlu menggandeng sejumlah penyanyi di konsernya karena dia seorang pianis dan pencipta lagu.

"Kenapa ada featuring penyanyi, karena saya bukan penyanyi. Seperti David Foster pasti ada 10 atau 12 penyanyi yang membawakan lagu lagunya," kata Yovie saat ditemui di CGV Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

Foster bahkan berjuluk Hit Man karena selalu mencetak hits, berkarya puluhan tahun, dan menyabet beragam penghargaan. Tak jauh berbeda dengan prestasi Yovie di Indonesia.  

Sambil berkelakar Yovie mengatakan, jika punya bakat bernyanyi, ia pasti akan menyanyikan sendiri lagu-lagunya. Tak perlu mengundang belasan atau puluhan penyanyi ke panggung.

"Karena kalau saya jadi penyanyi, saya enggak bakal ajak mereka. Saya aja sendiri ha ha ha. Tapi Tuhan Maha Adil, saya diberikan suara yang tidak layak untuk didengarkan banyak orang," ujar pendiri grup musik Kahitna itu.

Karena cuma memiliki bakat mencipta lagu dan memainkan alat musik, Yovie pun kembali menghadirkan sederet penyanyi papan atas dunia untuk membawakan karya-karyanya dalam konser Inspirasi Cinta - Yovie and His Friends.

Konser itu akan berlangsung di Jakarta Covention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pada 7 November 2018.

Inspirasi Cinta - Yovie and His Friends bisa mengingatkan orang dengan David Foster yang pernah menggelar konser Hit Man and Friends, dengan bintang tamu penyanyi kelas dunia.

"Konser saya tanggal 7 November. Saya akan ditemani oleh sahabat-sahabat saya sepeti Kahitna, Yovie & Nuno, Glenn Fredly, Rossa, BCL, Tulus, ada HiVi, ada 5 Romeo, Arsy ft Jodie, dan masih banyak lagi," ujar Yovie.

Baca juga: Yovie Widianto Anggap Pemusik Indonesia Tak Harus ke Luar Negeri untuk Bisa Go International

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X