Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee Slank: Ginjal Saya Belum Sembuh Sepenuhnya

Kompas.com - 16/10/2018, 17:27 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris Slank, Abdee Negara, mengatakan bahwa ginjalnya masih belum sepenuhnya sembuh meski, sudah melakukan transplantasi.

"Sampai sekarang masih terapi terus, belum sepenuhnya sembuh," ujar Abdee di Sallo Innyan, Tebet Timur, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018).

Abdee harus rutin melakukan cuci darah. Namun, dampak dari seringnya melakukan cuci darah, kata Abdee, ia terkena penyakit vertigo. Sehingga saat kelelahan, Abdee bisa pingsan.

"Kadang penyakitnya berat, kadang ringan. Hari ini sebenarnya agak oleng nih. Kadang kalau lagi lumayan saya bisa main sama Slank dua atau tiga lagu, tapi kalau lebih dari itu berdiri selama lebih dari 20 menit saya oleng," ujar dia.

Baca juga: Abdee Slank Kini Sering Alami Vertigo

Agar kondisi fisiknya bisa terus terjaga, Abdee melakukan olahraga senam. Hal itu dilakukan Abdee lantaran berbagai pengobatan dalam dan luar negeri yang ia jalan tidak kunjung membuahkan hasil.

"Tidak ada yang berhasil. Jadi terapi ini satu-satunya yang bisa bantu. Semoga bisa kembali normal lah. Coba saja," kata Abdee, yang selalu menggunakan masker ketika pergi ke mana-mana.

Baca juga: Sidang Cerai Ditunda Lagi, Istri Abdee Slank Tegaskan Tak Mau Cerai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com