Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tora Sudiro Ceritakan Peran Tersulit yang Pernah Dimainkannya

Kompas.com - 16/10/2018, 20:29 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tora Sudiro telah berkecimpung didunia peran sejak tahun 2000-an. Dari puluhan film yang dia bintangi, Tora telah menjajal berbagai karakter.

Saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2018), Tora mengungkapkan peran tersulit yang pernah dia mainkan.

"Jadi Banyu itu paling effort, karena memang dikondisikan enggak ada yang boleh ngobrol sama gue," kata Tora.

Banyu Biru adalah film karya sutradara Teddy Soeriaatmadja yang keluar pada tahun 2005.

Baca juga: Tora Sudiro Mainkan Peran Suami Egois

Saat berperan menjadi Banyu, seorang pelayan supermarket yang melakukan perjalanan, Tora mendapat tekanan. Di mana sutradara melarang siapapun untuk berbicara dengannya.

"Enggak boleh ada yang ngajak bercanda. Pokoknya kalau ketemu Tora cuekin aja. Jadi selama tiga bulan persiapan dan shooting, benar-benar kayak 'kok orang kenapa jahat sih sama gue?'," ujar Tora.

"Beban mental kali ya, enggak taunya pas di tengah shooting baru dikasih tahu, mereka begitu memang disuruh sutradara. Pokoknya semua mengondisikan Tora hatinya harus kacau, jadi jangan diajak ngomong," lanjut Tora.

Saat ini Tora diketahui tengah sibuk mempromosikan film terbarunya 3 Dara 2. Dalam film yang dijadwalkan tayang pada 25 November mendatang itu, Tora dituntut berperan sebagai bapak rumah tangga.

Baca juga: Tora Sudiro Sebut 3 Dara 2 Punya Plot Berbeda dari Film Pertama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com