Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YouTube "Down", Thanos Jadi Sasaran yang Disalahkan Netizen..

Kompas.com - 17/10/2018, 14:59 WIB
Retia Kartika Dewi,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Situs berbagi video YouTube mengalami gangguan server hari ini, Rabu (17/10/2018), sekitar pukul 08.00 WIB. Lumpuhnya server mengakibatkan pengguna YouTube tak bisa menikmati layanan.

Insiden ini terbilang mengejutkan, sebab YouTube terbilang jarang mengalami gangguan, apalagi down hingga beberapa lama.

Sontak, ini membuat netizen menyalurkan rasa kecewanya dengan beberapa cara, termasuk membuat meme unik. Salah satu keusilan netizen saat YouTube down adalah menyalahkan Thanos, supervillain di film Avengers: Infinity War (2018).

Dilansir dari Comicbook.com, berikut 10 di antaranya:

1. Thanos hilangkan YouTube

Salah satu akun Twitter bernama @Chaoskush95 menuliskan, Thanos telah menguasai YouTube dan menyebabkan layanan video ini tidak bisa digunakan.

Ia juga mengunggah gambar Thanos menjentikkan jari. Akibat jentikan jari Thanos, maka hilanglah sebagian penghuni alam semesta.

Lucunya, ia menghubungkan jentikan jari Thanos dengan erorr-nya server YouTube. Twit ini ditulis pada Rabu (17/10/2018) pukul 08.38 WIB.

2. Thanos menjentikkan jari lagi

Akun Twitter Cyrus Martin, @cyrusmartin menuliskan, "jika Thanos menjentikkan jari lagi, akankah giliran Twitter yang akan down?"

Ia menuliskan twit tersebut atas insiden yang terjadi pada YouTube. Kemudian, Martin juga mengunggah GIF atau gambar bergerak yang menunjukkan Thanos mengucapkan kalimat "I hope they remember you".

Martin membuat twit pada Rabu (17/10/2018), pukul 08.56 WIB.

3. Thanos kuasai YouTube

Akun @Thejojo_kernel menuliskan bahwa Thanos berhasil menguasai YouTube, sehingga mengalami gangguan server.

Ia juga mengunggah gambar Thanos mengenakan pakaian kebesaran berwarna emasnya. Pada gambar, Thanos mengucapkan, "I'll do it myself".

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com