Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaz Merasa Punya Kesamaan dengan Charlie Puth

Kompas.com - 17/10/2018, 18:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Aziz Hayat atau dikenal dengan nama Jaz merasa memiliki beberapa kesamaan dengan penyanyi Amerika Serikat Charlie Puth. Salah satunya soal proses kreatif menciptakan lagu.

"Ada beberapa kesamaan sih (dengan Charlie Puth). Maksudnya (cara) nemu-nemu melodi gitu sih," kata Jaz saat ditemui di Menara Imperium, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018).

Dari yang ia baca dan tonton, Charlie Puth adalah tipe musisi yang membuat karya musik secara spontan. Artinya, tiap kali mendapatkan gagasan atau ide melodi, Puth langsung merekamnya menggunakan voicenote agar tak hilang.

Baca juga: Jaz Grogi Didapuk Jadi Pembuka Konser Charlie Puth di Indonesia

"Dia itu spontaneous orangnya. Jadi dia suka kayak rekam di handphone kalau nemu melodi dan pas nanti di rumah dia bakal kayak 'eh tadi gue nemu melodi', bakal disatuin sama dia dan jadi lagu," kata Jaz.

"Makanya albumnya dia judulnya Voicenotes, ya karena dia suka rekam pake handphone dan gue kayak gitu juga," tambahnya.

Jaz mengamati musik Charlie Puth karena merasa sama-sama penyanyi yang tak sekadar menyanyi, tetapi juga mencipta lagu-lagunya sendiri.

"Karena kami mungkin, singer dan song writer juga dan bikin musik sendiri. Dia bener-bener pintar sekali. Jadi dia itu bener-bener jenius dalam bermusik kalau menurut gue," ujar Jaz.

Penyanyi kelahiran Brunei Darussalam 5 Maret 1993 itu bakal menjadi salah satu pembuka konser Charlie Puth di ICE BSD City, Tangerang, pada 16 November 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com