Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Udjo Project Pop-Tika Panggabean Cerita tentang Kondisi Augie Fantinus

Kompas.com - 18/10/2018, 15:35 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seminggu ditahan di Mapolda Metro Jaya karena kasus dugaan penyebaran kabar bohong, artis komedi Augie Fantinus (39) terlihat lelah.

Hal tersebut disampaikan oleh rekannya, Udjo "Project Pop", di Ditreskrimsus Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

"Augie kondisinya baik, tapi capek," ucap Udjo kepada media.

"Ya, dia sehat, cuma memang terlihat capek aja," timpal Tika Panggabean, sesama personel Project Pop.

Baca juga: Udjo dan Tika Project Pop Gagal Jenguk Augie Fantinus di Tahanan

Mereka berdua mengaku sudah menjenguk Augie Fantinus beberapa hari lalu. Namun, mereka tak mendapatkan banyak kesempatan mengobrol karena Augie juga harus menerima teman-temannya yang lain.

Udjo dan Tika memastikan bahwa kondisi kesehatan Augie sejauh ini baik-baik saja meski ia memiliki riwayat penyakit jantung.

"Augie enggak ada keluhan," ujar Udjo.

"Kan penyakit jantungnya itu dulu, kalau sekarang kan aman-aman aja," timpal Tika.
 
"Yang pasti, capek lah. Ini kan dia perlu adaptasi di tempat baru, masih kurang tidur," tambah Udjo.

Baca juga: Surya Saputra Khawatirkan Kondisi Jantung Augie Fantinus

Udjo mengatakan pula bahwa Augie tak meminta dibawakan sesuatu yang khusus ketika dijenguk. Ketika datang untuk kali pertama, Udjo melihat kawan-kawan Augie sudah  membawakan banyak camilan.

"Teman-temannya dari SMP sama teman-teman basket sudah banyak sekali bawa buah tangan yang bisa dia makan dan justru bisa dia bagikan sama teman-teman yang di dalam (tahanan)," cerita Udjo.

Baca juga: Augie Fantinus Tunjuk Pengacara untuk Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik

Diberitakan sebelumnya, Augie Fantinus menjadi tersangka kasus dugaan penyebaran berita bohong, setelah mengunggah video oknum polisi yang diduga melakukan tindak percaloan, pada akun Instagram-nya, @augiefantinus.

Dalam video yang diunggah oleh Augie pada Kamis (11/10/2018), seorang polisi disebut menjual tiket pertandingan bola basket Asian Para Games 2018 ke calon penonton di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Baca juga: Tangan Diborgol, Augie Fantinus Berlari Kecil Hindari Kejaran Wartawan

Keterangan pada unggahan video itu menyebut pula bahwa polisi itu sedang bertugas di area pertandingan bola basket dan hendak menjual tiket kepada Augie.

Namun, Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu, membantah bahwa polisi tersebut berniat menjual tiket pertandingan bola basket. Roma mengatakan bahwa polisi itu hanya ingin melakukan refund tiket.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com