Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan Bakal Ada Dua Album Baru dari Glen Fredly

Kompas.com - 20/10/2018, 17:35 WIB
Markus Yuwono,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Musisi Glen Fredly tengah mempersiapkan sejumlah proyek bermusikna untuk tahun depan, salah satunya peluncuran album baru.

"Rencananya sih album ada beberapa rencana kolaborasilah," katanya saat ditemui di Jogja Expo Center (JEC) Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (20/10/2018)

Namun demikian, pelantun lagu "Januari" ini belum bisa memberikan bocoran mengenai album barunya itu. Yang pasti, Glenn berjanji bakal merilis dua album.

"Jadi tahun depan rilis album saya rencana sih di awal tahun. Akan ada dua album sih akan dirilis saya belum bisa kasih tahu kolaborasinya," ucapnya

Dia mengaku optimistis dengan perkembangan industri musik di Indonesia. Salah satunya dengan kolaborasi antara musik dengan media sosial, yang saat ini tengah digarap salah satu portal media sosial.

Baca juga: Kepada Glenn Fredly, Pasha Ungu Sebut Palu Butuh Pasokan Air Bersih

 

"Industri ini hari ini terbuka, musik Indonesia bisa mengglobal juga dengan kerja sama lintas industri, itu tadi," katanya.

Penyanyi "Sedih Tak Berujung" ini mencontohkan, di Korea kolaborasi musik dengan platform media sosial cukup sukses menggerakkan industri keduanya.

"Kita belajar bisa mengelola dengan musik Indonesia bekerj sama lintas industri," ucapnya

"Bukan masalah kualitas, strategi dan kemauan bagaimana industri musik kita terkelola dan terlindungi yang terpenting pengelolaan," ujarnya

Glen sebagai musisi merasa optimistis Indonesia mampu bersaing secara global.

"Saya yakin support dari negara untuk potensi dunia kreatif ke depan salah satunya musik subsektornya, ini bisa menjadi peluang bisa dimanfaatkan kedepan,"katanya

"Karena saya di dalamnya, saya melihat potensi yang besar di Industri musik kita,"imbuh pemilik album "Selamat Pagi, Dunia" ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com