Film "Critical Eleven" Raih 3 Penghargaan di Asian Academy Creative Awards 2018

Kompas.com - 22/10/2018, 13:30 WIB
Pemeran film Critical Eleven, Revalina S Temat, Adinia Wirasti, Reza Rahardian, Isyana Sarasvati dan Aci Resti (kiri ke kanan) berpose saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com di Jakarta, Selasa (9/5/2017).  Film Critical Eleven diangkat dari novel karya Ika Natassa. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOPemeran film Critical Eleven, Revalina S Temat, Adinia Wirasti, Reza Rahardian, Isyana Sarasvati dan Aci Resti (kiri ke kanan) berpose saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com di Jakarta, Selasa (9/5/2017). Film Critical Eleven diangkat dari novel karya Ika Natassa. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

KOMPAS.com - Film Critical Eleven yang diproduksi Starvision bersama Legacy pictures meraih tiga penghargaan di ajang Asian Academy Creative Awards 2018 (kategori film drama).

Sebuah ajang penghargaan di Singapura yang diikuti oleh 20 negara di Asia Pasifik.

Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Adinia Wirasti itu menyabet tiga dari 49 kategori penghargaan dalam penyelenggaraan pertama di tahun 2018.

Berdasarkan keterangan yang diterima Kompas.com, Senin (22/10/2018), tiga penghargaan tersebut di antaranya:

1. Best Actress National Winners oleh pemeran utama Adinia Wirasti

2. Best Actor National Winners oleh Reza Rahadian

3. Best Direction Fiction National Winners oleh Monty Tiwa dan Robert Ronny

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Critical Eleven Bikin Reza Rahadian Terbawa Perasaan

Sang sutradara, Robert Ronny tidak menyangka film yang digarapnya bersama Monty Tiwa mendapat apresiasi yang tinggi.

"Film ini adalah film yang personal bagi saya, karena kembali menjadi sutradara setelah beberapa tahun absen menjadi sutradara, tetapi duduk di kursi produser atau penulis skenario. Saya tidak menyangka apresiasi terhadap film ini cukup tinggi," ucap Ronny.

"Best Actress Adinia Wirasti, Best Actor Reza Rahadian, dan Best Directing untuk saya dan Monty Tiwa, jelas sebuah kehormatan mewakili Indonesia," sambungnya.

Ika Natassa, penulis novel Critical Eleven sekaligus penulis naskah filmnya berterimakasih atas penghargaan yang diberikan untuk karyanya.

"Dan sekarang, dengan mewakili Indonesia di Asian Academy Creative Awards, aku tidak bisa berkata apa-apa kecuali terima kasih telah mengizinkan karya yang dibuat dari hati bisa diapresiasi setinggi ini," ujar Ika.

Baca juga: Critical Eleven: Rentang Emosi Adinia Wirasti dan Reza Rahadian

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.