Ben Sihombing Jadikan Pengalaman Pribadi sebagai Inspirasi Mencipta Lagu

Kompas.com - 23/10/2018, 17:55 WIB
Ben Sihombing, berpose usai mengisi program Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Studio 1 Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2018). Dalam program ini Ben bersama kekasihnya Cindercella berkolaborasi membawakan sebuah singel yang menceritakan tentang awal perjalanan kisah asmara mereka, singel tersebut  berjudul Hati.
KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIBen Sihombing, berpose usai mengisi program Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Studio 1 Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2018). Dalam program ini Ben bersama kekasihnya Cindercella berkolaborasi membawakan sebuah singel yang menceritakan tentang awal perjalanan kisah asmara mereka, singel tersebut berjudul Hati.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengalaman pribadi menjadi senjata penyanyi Ben Sihombing (23) untuk mencipta sebuah lagu. 

"Biasanya buat lagu dari pengalaman pribadi sih," ujar Ben dalam program Selebrasi atau Selebritas Beraksi di Studio 1 Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2018).

Dua singel Ben, "Set Me Free" yang rilis pada 2016 dan "Sama-sama Menunggu" rilis pada 2017, adalah karya-karya yang dicipta berdasarkan pengalaman pribadinya.

Kepada pemandu acara Meliza Gilbert, Ben mengungkapkan bahwa "Sama-sama Menunggu" ia buat ketika menaksir seorang wanita meski pada akhirnya tidak bisa meraih cintanya.

Baca juga: Ben Sihombing dan Cindercella Meriahkan Selebrasi dengan Sama-sama Menunggu

"Waktu itu lagi dekati orang lain, bukan Cindercella. Jadilah lagu itu," kata adik penyanyi Petra Sihombing tersebut.

Meski lagu itu bercerita tentang kasih tak sampai, lain halnya dengan singel ketiga Ben yang berjudul "Hati".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lewat lirik lagu ini Ben mengungkap kisah asmaranya dengan content creator Marcella Febrianne Hadikusumo alias Cindercella.

Baca juga: Hati, Ceritakan Kisah Asmara Ben Sihombing dan Cindercella

"Jadi semua (ketiga singel) yang ditulis adalah dari pengalaan pribadi," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.