Polisi Panggil Atiqah Hasiholan untuk Klarifikasi Foto Ratna Sarumpaet

Kompas.com - 23/10/2018, 22:02 WIB
Artis peran Atiqah Hasiholan saat mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Atiqah Hasiholan saat mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya memanggil artis peran Atiqah Hasiholan untuk dimintai sejumlah keterangan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa pemanggilan Atiqah untuk memastikan foto sang ibu, Ratna Sarumpaet, yang beredar di internet.

"Dengan pemanggilan saksi, yang bersangkutan nanti kita akan tanyakan garis besarnya adalah bahwa saksi ini melihat foto ibunya itu beradar di media sosial," ucap Argo.

"Anaknya menanyakan pada RS apakah benar foto yang beredar itu ibunya, kita akan klarifikasi, itu dulu untuk malam ini," imbuh Argo.

Atiqah sedianya dijadwalkan dimintai keterangan pada siang tadi pukul 14.00 WIB. Namun karena ada pekerjaan, Atiqah meminta pemeriksaan dirinya diundur menjadi pukul 21.00 WIB.

Tepat pukul 21.00 WIB Atiqah tiba Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan.

Ratna Sarumpaet telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus hoaks terkait pengeroyokannya di Bandung beberapa waktu yang lalu. Saat ini, Ratna ditahan di Polda Metro Jaya.

Sejumlah saksi yang telah diperiksa terkait kasus ini adalah Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Nanik S Deyang.

Polisi juga telah memeriksa Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yaitu Dahnil Anzar Simanjuntak.

Selain itu, polisi memeriksa asisten Ratna Sarumpaet, Ahmad Rubangi.

Baca juga: Tiba di Polda, Atiqah Hasiholan Hanya Lempar Senyuman

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.