Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Labirin Milik Tulus Berubah Jadi Game Digital

Kompas.com - 25/10/2018, 15:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tulus melakukan langkah unik. Singel terbarunya berjudul "Labirin" ditransformasi menjadi sebuah permainan atau game digital.

Tulus Company menggandeng  Everidea untuk mengubah single tersebut menjadi sebuah permainan smartphone dan sudah tersedia di Playstore per 25 Oktober 2018.

“Labirin, memiliki sifat dan bentuk berlika-liku. Konsep inilah yang menjadi dasar dari lirik lagu 'Labirin' yang menggunakan pendekatan metafor menggambarkan lika-liku muda-mudi yang saling mengagumi dan menginginkan. Kekaguman yang rumit seperti gugusan rasi bintang, dan berlika-liku seperti Labirin kata Tulus dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Kamis (25/10/2018).

"Hal inilah yang kami bawa sebagai ide dasar permainan digital 'Labirin' untuk mengajak pendengar ikut serta merasakan bagaimana lika-liku kekaguman yang rumit ini menarik untuk dipecahkan dan diselesaikan dengan mencari jalan keluar di dalam Labirin dengan mengikuti rasi bintang," tambahnya.

Ada 30 level permainan dalam game Labirin itu. Untuk menyelesaikan semuanya, pemain harus mengumpulkan bintang-bintang untuk mendapatkan poin dan menghindari jebakan-jebakan yang terdapat di dalam Labirin sambil mencari jalan keluar.

Pengguna bisa memenangkan hadiah langsung dari Everidea dan Tulus Company setiap dua minggu melalui level bonus. Game ini bisa diunduh secara cuma-cuma

“Ini adalah pertama kalinya kami menciptakan sebuah game yang memiliki makna mendalam yang ide dasarnya dari sebuah lagu," kata CEO Everidea, Mohammad Ajie Santika.

"Ini juga pertama kalinya kami bekerjasama dengan seorang musikus dan senang sekali bahwa musikus tersebut adalah TULUS yang karya-karyanya selalu penuh dengan inspirasi dan eksplorasi berani," imbuhnya.

Tulus menambahkan bahwa iabberharap "Labirin" dapat menjadi sebuah karya segar baik dari segi musik, video, serta perpanjangan kontennya dalam bentuk game digital.

"Dengan rendah hati kami mengajak masyarakat Indonesia menikmati ‘Labirin’, persembahan terbaru dari kami," ujar Tulus.

Baca juga: Tulus Ajak Penonton Nyanyi Bareng di Line Concert Yogyakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com