Lagu Labirin Milik Tulus Berubah Jadi Game Digital

Kompas.com - 25/10/2018, 15:16 WIB
Penyanyi solo Tulus usai tampil di konser amal Gala Dana 100 Biduan 100 Hits Untuk Palu-Donggala Sulteng di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi solo Tulus usai tampil di konser amal Gala Dana 100 Biduan 100 Hits Untuk Palu-Donggala Sulteng di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tulus melakukan langkah unik. Singel terbarunya berjudul "Labirin" ditransformasi menjadi sebuah permainan atau game digital.

Tulus Company menggandeng  Everidea untuk mengubah single tersebut menjadi sebuah permainan smartphone dan sudah tersedia di Playstore per 25 Oktober 2018.

“Labirin, memiliki sifat dan bentuk berlika-liku. Konsep inilah yang menjadi dasar dari lirik lagu 'Labirin' yang menggunakan pendekatan metafor menggambarkan lika-liku muda-mudi yang saling mengagumi dan menginginkan. Kekaguman yang rumit seperti gugusan rasi bintang, dan berlika-liku seperti Labirin kata Tulus dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Kamis (25/10/2018).

"Hal inilah yang kami bawa sebagai ide dasar permainan digital 'Labirin' untuk mengajak pendengar ikut serta merasakan bagaimana lika-liku kekaguman yang rumit ini menarik untuk dipecahkan dan diselesaikan dengan mencari jalan keluar di dalam Labirin dengan mengikuti rasi bintang," tambahnya.

Ada 30 level permainan dalam game Labirin itu. Untuk menyelesaikan semuanya, pemain harus mengumpulkan bintang-bintang untuk mendapatkan poin dan menghindari jebakan-jebakan yang terdapat di dalam Labirin sambil mencari jalan keluar.

Pengguna bisa memenangkan hadiah langsung dari Everidea dan Tulus Company setiap dua minggu melalui level bonus. Game ini bisa diunduh secara cuma-cuma

“Ini adalah pertama kalinya kami menciptakan sebuah game yang memiliki makna mendalam yang ide dasarnya dari sebuah lagu," kata CEO Everidea, Mohammad Ajie Santika.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini juga pertama kalinya kami bekerjasama dengan seorang musikus dan senang sekali bahwa musikus tersebut adalah TULUS yang karya-karyanya selalu penuh dengan inspirasi dan eksplorasi berani," imbuhnya.

Tulus menambahkan bahwa iabberharap "Labirin" dapat menjadi sebuah karya segar baik dari segi musik, video, serta perpanjangan kontennya dalam bentuk game digital.

"Dengan rendah hati kami mengajak masyarakat Indonesia menikmati ‘Labirin’, persembahan terbaru dari kami," ujar Tulus.

Baca juga: Tulus Ajak Penonton Nyanyi Bareng di Line Concert Yogyakarta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.