Jaga Kerahasiaan Singel Baru, D'MASIV Diam-diam Rekaman di Makassar

Kompas.com - 25/10/2018, 22:04 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band D'MASIV baru saja merilis singel "Selamat Jalan Kekasih" berkolaborasi dengan Chrisye dan penyanyi pendatang baru Maizura.

Lagu yang pernah dipopulerkan oleh Chrisye tersebut diaransemen ulang D'MASIV sebagai bentuk rasa kagum terhadap mendiang pelantun "Lilin-lilin Kecil" tersebut.

Selama proses rekaman singel berlangsung, D'MASIV mengaku punya kisah unik di baliknya. Mereka harus bertolak ke Makassar, Sulawesi Selatan, kota tempat tinggal Maizura, demi menjaga kerahasian singel baru yang sedang mereka kerjakan.

"Karena kami mau rilis (singel) itu, mau enggak mau kami harus nyamperin Maizura ke Makassar, dia kan orang Makassar," ucap vokalis D'MASIV, Rian Ekky Pradipta, saat ditemui di Musica Studio, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2018).

Baca juga: DMASIV Obati Kerinduan Penggemar Chrisye lewat Selamat Jalan Kekasih

Tak hanya berkunjung, Rian dan kawan-kawan harus melakukan proses rekaman bersama Maizura. Akan tetapi, karena masih bersifat rahasia, D'MASIV memilih untuk rekaman di rumah Maizura dengan alat seadanya.

"Enggak mungkin kan kami rekaman (di studio) di sana takutnya ada yang ngerekam atau gimana mau enggak mau rekaman di rumahnya (Maizura). Sudah gitu lupa bawa stand (mic) jadi ada (pakai) gagang sapu diikat di kursi," ujar Rian.

Agar rekaman berjalan lancar, D'MASIV sempat meminta tetangga di sekitar rumah Maizura untuk tenang sejenak.

"Jadi pas lagi take (vocal) ada (tetangga) yang nyetel lagu ajep-ajep pas rekaman, kami minta orang itu diam dulu. Kita minta waktu dua jam," ungkap Rian sambil tertawa.

Bahkan, lanjut Rian, ia dan rekan-rekannya sempat meminta beberapa orang yang lewat di depan rumah Maizura untuk tak lewat sementara waktu sampai rekaman selesai.

Hal tersebut terpaksa dilakukan untuk memastikan agar singelnya yang belum rilis itu tak diketahui orang lain.

Baca juga: Rian Jadikan Dua Singel Terbaru DMASIV sebagai Kado untuk Anaknya

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.