Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denada Motivasi Anaknya agar Berani Kemoterapi

Kompas.com - 26/10/2018, 13:02 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Denada memotivasi anaknya, Shakira Aurum, agar berani menjalani kemoterapi untuk pengobatan leukemia atau kanker darah yang sedang dilawannya.

Lewat akun Instagram @denadaindonesia yang dikutip Kompas.com pada Jumat (26/10/2018), Denada menuliskan percakapannya dengan Shakira dalam sebuah keterangan foto.

Shakira memulai pembicaraan dengan menyatakan bahwa ia bukanlah anak yang pemberani. Shakira mengaku takut menjalani kemoterapi.

"Soalnya Shakira masih suka takut kalau mau chemo. Apalagi kalo mau IT," kata Shakira dalam percakapan tersebut.

Baca juga: Denada: Meski Sering Mual, Shakira Berusaha Menenangkan Kami

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

????????: “Ibu, I dont think I’m a brave girl” (Ibu, aku rasa aku bukan anak yang pemberani) ????????: “Kenapa merasa begitu?” ????????: “Soalnya Shakira masih suka takut kalau mau chemo. Apalagi kalo mau IT.” ????????: “Tau ga, orang pemberani itu bukan berati dia ga pernah ngerasa takut. Karena semua manusia itu pasti punya rasa takut.” ????????: “Jadi?” ????????: “Menjadi pemberani itu artinya, walaupun kita merasa takut akan sesuatu, tapi kita lawan rasa takutnya dan kita tetep lakukan apa yg kita takutin itu.” ????????: “Jadi Shakira pemberani ga Ibu?” ????????: “Shakira sangat amat pemberani.” • My Ironman girl.. ??. Bismillah •

A post shared by Denada Tambunan #KING (@denadaindonesia) on Oct 25, 2018 at 5:42am PDT

 

Denada merasa perlu untuk membangkitkan keberanian anak. Kepada putrinya Denada berujar bahwa orang pemberani bukan berarti tidak pernah merasakan takut. Semua orang punya rasa takut.

"Menjadi pemberani itu artinya, walaupun kita merasa takut akan sesuatu, tapi kita lawan rasa takutnya dan kita tetep lakukan apa yg kita takutin itu," tulis Denada.

Shakira pun bertanya kepada ibunya, apakah ia termasuk orang yang pemberani. Denada menjawab, "Shakira sangat amat pemberani."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com