Band Queen Beri Pengaruh Besar pada Fedi Nuril

Kompas.com - 26/10/2018, 17:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu grup band legendaris dunia, Queen, rupanya memberi pengaruh besar pada Fedi Nuril dalam bermusik. Terlebih pada masa awal-awal band Garasi terbentuk, di mana Fedi menjadi gitarisnya. 

"Oh berpengaruh banget. Dari zaman gue di band Garasi, berusaha banget ngikutin aransemennya Queen jadi enggak monoton lagunya," ucap Fedi dalam wawancara di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (25/10/2018) malam.

Ada dua hal dari Queen yang menurut pemain film Ayat Ayat Cinta menarik perhatian. Pertama adalah aransemen lagu-lagu band rock Inggris itu yang kaya harmoni dan meriah.

"Aku suka aransemen lagunya. Terus selain itu, backing vocal-nya mereka itu khas banget, dan kita kaya langsung tahu itu lagunya Queen," kata Fedi.

Baca juga: Fedi Nuril Terinspirasi Gaya Berpakaian Noel Gallagher

Meski suka dengan karya-karya Queen, ayah satu anak ini tak begitu mendalami sejarah band yang terbentuk pada 1970 silan tersebut.

"Lumayanlah (mengikuti), tapi enggak tahu banget. Cuma tahu kaya nama aslinya Freddie siapa, kapan ketemu temen-temennya, terus gaya-gaya bikin lagunya kayak gimana, ya cukup tahu," ucap Fedi.

Salah satu lagu Queen yang ia gemari adalah "Good Old Fashioned Lover Boy" dari album A Day at the Races (1976).

"Asyik aja sih lagunya, itu enggak terlalu nge-rock dibanding yang lain. Kaya cowok yang deketin cewek tapi malu-malu, tapi tetep gentleman," kata Fedi.

Baca juga: Mengeksplorasi Kemampuan Berakting, Fedi Nuril Jadi Doyok

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.