Diduga Memfitnah Chanyeol EXO dan Taeyeon SNSD, Warganet Dituntut

Kompas.com - 28/10/2018, 13:04 WIB
Member boyband K-pop EXO, Chanyeol soompi.comMember boyband K-pop EXO, Chanyeol

SEOUL, KOMPAS.com -- Beberapa warganet yang diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap Chanyeol " EXO" dan Taeyeon " SNSD" resmi dikenai tuntutan hukum.

Hal itu merupakan tindak lanjut dari laporan agensi yang menaungi dua idola K-pop itu, SM Entertainment. 

"Sebagai akibat dari keluhan yang diajukan oleh perusahaan, karena memfitnah dan menghina Taeyeon dan Chanyeol lewat apa yang diunggah, para tersangka telah dituntut secara resmi," kata pihak SM Entertainment dalam sebuah pernyataan. 

"Kami memberitahu Anda bahwa kejahatan mereka telah dikonfirmasi dan para tersangka menerima denda dan menerima disposisi hukum," lanjut pihak yang sama dalam pernyataan itu.

Baca juga: Chanyeol EXO Hadiahkan Lagu Karya Sendiri kepada EXO-L

Tak berhenti di situ, agensi tersebut mengaku masih menyelidiki aktivitas ilegal lainnya terhadap artis-artis asuhan mereka.

"Kami akan terus memantau dan secara aktif mengambil tindakan hukum untuk melindungi artis kami," kata pihak SM Entertainment pula.

Baca juga: Akun Instagram Taeyeon SNSD Diretas Lagi

Pada 26 Oktober 2018, SM Entertainment merilis pernyataan dalam situs web resmi mereka tentang tindakan hukum yang akan mereka ambil berkait pencemaran nama baik artis-artis mereka.

"Terima kasih atas laporan dari banyak penggemar, kami mengambil langkah hukum terhadap tindakan ilegal seperti pencemaran nama baik dan penghinaan terhadap artis-artis dari agensi kami. Investigasi dan prosedur yang terkait dengan kasus-kasus sedang dilakukan," juga kata pihak tersebut.

Baca juga: Dikerubuti Fans di Bandara, Chanyeol Ingin Penggemarnya Lebih Tertib

Tahun lalu, SM Entertainment mengumumkan bahwa ada artis mereka yang menderita gangguan mental dan fisik karena pencemaran nama baik dan akan mengambil tindakan hukum melalui firma hukum.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X