Mengapa Freddie Mercury Tak Ubah Bentuk Giginya?

Kompas.com - 30/10/2018, 07:14 WIB
Freddie Mercury AFPFreddie Mercury

KOMPAS.com - Dalam film biopic Bohemian Rhapsody, Freddie Mercury ditolak oleh Brian May dan Roger Taylor ketika ia melamar untuk menjadi vokalis mereka.

"Tidak dengan gigi itu, kawan," kata mereka.

Meskipun terkejut, Mercury memberi penjelasan yang meyakinkan.

"Aku dilahirkan dengan empat gigi taring tambahan. Lebih banyak ruang di mulutku berarti range suaraku lebih luas," kata Mercury.

Ia kemudian menyanyi dan Mercury pun mendapat posisi yang membuatnya terkenal.

Dalam kehidupan nyata, Mercury disebut malu dengan giginya yang tonggos.

"Di foto ia selalu menutupi giginya dengan bibir atas atau dengan tangannya. Dia tidak percaya diri soal itu. Tetapi di rumah ia tidak peduli," kata sahabat dan asisten pribadinya, Peter Freestone.

Ada empat gigi tambahan yang tumbuh di belakang gigi atasnya menyebabkan rahang atasnya menonjol.

Sebenarnya bagi orang sekaya Freddie Mercury, urusan memperbaiki bentuk gigi bukan hal sulit. Jadi mengapa dia tidak memperbaikinya.

Orang-orang yang mengenalnya menduga Freddie Mercury sangat mempercayai teori suaranya bisa seperti itu karena bentuk giginya itu.

"Kita semua tahu Freddie memiliki bentuk gigi yang aneh," kata Rudy Dolezal, seorang ikon televisi Austria yang pernah membuat film dokumenter tentang vokalis Queen itu.

"Kami juga bertanya-tanya, mengapa orang sekaya dia tidak memperbaiki giginya. Dia sangat khawatir suaranya akan berbeda jika dia mengoperasi giginya. Dia lebih khawatir soal suara ketimbang penampilan fisiknya. Saya rasa dari situ saja kita sudah tahu dia seperti apa," tutur Dolezal, seperti dikutip Ultimate Classic Rock.

Yang jelas, bentuk gigi itu menjadi salah satu ciri khas seorang Freddie Mercury sebagai penampil. Bahkan aktor pemerannya di Bohemian Rhapsody, Rami Malek, menyimpan gigi palsu yang dia kenakan di film itu sebagai kenang-kenangan.

Baca juga: Rami Malek Simpan Gigi Emas Freddie Mercury sebagai Kenang-kenangan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X