5 Girlband K-pop yang Hanya Punya Satu Member

Kompas.com - 30/10/2018, 12:13 WIB
Youngji adalah member terakhir yang masuk dalam girlband veteran, KARA, pada 2014. KOMPAS.com/ Andi Muttya KetengYoungji adalah member terakhir yang masuk dalam girlband veteran, KARA, pada 2014.

KOMPAS.com -- Disebut girlband, namun hanya punya satu atau dua member? Ya mereka ada. Grup-grup idola itu ditinggalkan semua anggotanya, kecuali satu orang.

Terkadang, meski tersisa satu member, tidak pernah ada pengumuman pembubaran grup idola itu. Maka, satu-satunya member yang ada tetap menggunakan nama grupnya untuk mempromosikan diri.

Di Korea Selatan, ada lima girlband K-pop yang secara teknis hanya memiliki satu atau dua member. Berikut daftarnya:

1. Youngji "KARA"

Youngji adalah member terakhir yang masuk dalam girlband veteran, KARA, pada 2014. Grup idola ini hanya pernah merilis dua album di Korea Selatan sebelum tiga membernya, yakni Gyuri, Seungyeon, dan Hara hengkang setelah kontrak mereka dengan DSP berakhir.

Youngji pun menjadi satu-satunya anggota yang tetap tinggal, karena kontraknya baru berakhir beberapa tahun kemudian. Meski hanya satu anggota yang tersisa, DSP tidak mengumumkan secara resmi pembubaran KARA, yang menunjukkan bahwa KARA mungkin tidak dibubarkan.

Saat ini, Youngji masih aktif sebagai aktris, entertainer, dan juga penyanyi solo yang merilis single pertamanya "Memory Clock" pada 2017. Dia juga membintangi single pra-debut KARD "Oh NaNa" sebagai anggota tersembunyi atau hidden member.

Baca juga: Girlband LOONA Mengalami Kecelakaan Mobil

2. Wohee "Dal Shabet"

Woohee kali pertama diperkenalkan sebagai anggota baru Dal Shabet pada 2012 untuk menggantikan Viki, mantan anggota mereka.

Sebelum debutnya, ia dikabarkan bergabung dengan girlband Media Line Entertainment, Viva Girls.

Namun, proyek debutnya akhirnya dibatalkan, yang mengarahkannya ke Dal Shabet. Woohee pun tetap sebagai anggota tunggal Dal Shabet meskipun Serri, Ahyoung, dan Subin meninggalkan grup dan agensi mereka, karena kontrak yang  kedaluwarsa.

Saat ini, Woohee bergabung dengan acara survival The Unit pada 2017 dan akhirnya menduduki peringkat ketujuh dan berhasil masuk ke grup debut UNI.T. Dia memainkan peran sebagai pemimpin grup.

Namun, grup ini akan bubar setelah merilis single terakhir mereka "I Mean", menandai berakhirnya kehidupan UNI.T yang singkat.

Halaman:


Sumber Allkpop

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X