Cerita Ben Kasyafani Sempat Trauma Naik Pesawat Terbang

Kompas.com - 30/10/2018, 13:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com-- Kecelakaan yang menimpa Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang pada Senin (29/10/2018), membuat pembawa acara yang juga artis peran Ben Kasyafani turut berduka.

"Belasungkawa buat keluarga korban innalillahi wa innalillahi rojiun. Kabarnya masih bergulir terus, kita sih harapannya biar ada update berita yang baik lagi," kata Ben saat ditemui di jumpa pers Penghuni Rumah Terakhir GTV, di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (29/10/2018).

Kecelakaan itu membuat Ben teringat akan kejadian kurang menyenangkan saat ia harus terbang ke Sumatra beberapa waktu lalu.

"Beberapa tahun lalu pernah ngalamin waktu ke Sumatera. Sempat trauma juga ya, aduh (tentang) nyawa ya. Pokoknya beberapa kali. Cuma kalau sudah di atas ya memang harus banyak doa aja ya. Baca cuaca juga sih," ujar Ben.

Baca juga: Siena Minta Adik, Ben Kasyafani dan Istri Mulai Jalani Program Kehamilan

Kejadian itu membuat Ben sempat trauma naik pesawat terbang. Namun tuntutan pekerjaan membuatnya harus sering menempuh perjalanan udara.

"Waktu itu karena tuntutan pekerjaan ya memang harus terbang lagi. Cuma adalah satu periode ngalamin terbang 'parno'. Mau naik 'parno'," ucapnya.

"Di atas 10 jam juga enggak bisa tidur. Kalau kesini-sini banyak ibadah juga, jadi pasrahlah," imbuhnya.

Ben mèngaku yang bisa dilakukannya hanya  berpasrah pada Tuhan saat harus menempuh perjalanan udara dengan pesawat terbang.

"Memang enggak ada lagi sih selain banyakin doa aja, doa sama orangtua. Di HP juga nyiapin notes doa-doa andalan. Dan memang ada doanya kena musibah dan lain-lain," paparnya.

Selain itu, Ben juga selalu meminta doa dari keluarga sebelum lepas landas.

"Kalau kita sudah biasa pesawat sih. Kalau pas mau naik pesawat, sebelum boarding whatsapp-an nyokap dan bokap buat minta doanya dan bilang, "aku boarding ya, doain ya". Terus berdoa juga ya," tuturnya.

Baca juga: Ben Kasyafani: Sekarang Saatnya Fokus untuk Punya Anak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.