Resep God Bless Bertahan hingga 45 Tahun

Kompas.com - 31/10/2018, 07:07 WIB
Konferensi pers 45th God Bless Anniversary e-Concert dihadiri para personel God Bless di Telkomsel Landmark Tower, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGKonferensi pers 45th God Bless Anniversary e-Concert dihadiri para personel God Bless di Telkomsel Landmark Tower, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nama band rock God Bless masih diperhitungkan meski sudah 45 tahun mereka menapaki belantika musik Tanah Air. Gitaris God Bless, Ian Antono, mengatakan bahwa salah satu resep awet mereka adalah saling pengertian.

"Enggak ada resep khusus. Ya rukun, saling pengertian, enggak aneh-aneh, enggak banyak pikiran. Punya duit, enggak punya duit, sama aja he he he," ujar Ian saat ditemui di Telkomsel Landmark Tower, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018).

Soal stamina pun sama. Menurut Ian, dia dan kawan-kawan tak memiliki resep istimewa. Tak ada ramuan atau olahraga yang rutin agar mereka bisa tetap maksimal secara fisik saat beraksi di panggung.

"Bangun tidur ngepel he he he. Saya maunya setiap hari keringetan. Main gitar aja kan itu saya bisa keringetan," ujar Ian.

"Pasti diimbangi dengan pola makan dan tidur atau istirahat yang baik," timpal vokalisnya, Ahmad Albar.

Sebenarnya, menurut Ahmad dan Ian, God Bless bisa mencapai usia 45 tahun saja mereka tak menyangka. Mereka menganggap umur panjang God Bless tak terlepas dari anugerah Tuhan, sama dengan nama band itu

"He he he. Ini anugerah. Mungkin kaitannya dengan nama ya, God Bless. Rahmat dari Tuhan. Jadi kami di usia-usia ada yang mendekati 70, saya udah kepala tujuh. Tapi masih bisa tampil di panggung, masih exist," ujar Ahmad Albar

"Empat puluh lima tahun menurut kami itu karena anugerah Tuhan. Bingung juga, gila ya diem-diem, udah 45 tahun. Luar biasa. Kayak dia (Ahmad) masih bisa nyanyi, luar biasa," timpal Ian.

"Kalau jadi pegawai, kita udah pensiun nih ha ha ha," celetuk Ahmad Albar.

God Bless terbentuk pada 1973 dan sudah mengalami beberapa kali pergantian personel. Selama puluhan tahun, mereka sudah melahirkan tujuh album studio dan tiga album kompilasi.

Mereka juga menghasilkan banyak hits, di antaranya "Rumah Kita", "Semut Hitam", "Kehidupan", "Srigala Jalanan", dan "Damai".

Baca juga: Ahmad Albar cs Tak Mau Ada Regenerasi God Bless

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X