Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan: Tidak Mudah Berbagi Cerita Pengalaman Tidak Enak

Kompas.com - 31/10/2018, 11:26 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Afgan (29) mengaku tidak mudah untuk menceritakan pengalaman tidak enak kepada orang lain.

Namun, Afgan akan menceritakan pengalaman tidak enak tersebut dalam konser bertajuk Dekade yang diselenggarakan di Plenary Hall Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia, pada 3 November 2018.

"Kan enggak mudah sharing pengalaman enggak enak. Itu jarang ya. Saya pikir sudah 10 tahun, saatnya penggemar tahu siapa saya," kata Afgan di sela latihannya di Erwin Gutawa Studio, Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (30/10/2018) malam.

"Cukup berat sebenarnya mengingat-ingat lagi, tapi semoga bisa memberi kekuatan ke orang-orang yang pernah alami itu," sambung dia.

Afgan berujar, momen terberat yang ia rasakan adalah ketika usianya menginjak 24 tahun hingga menuju 27 tahun. Ia mengaku bersyukur bahwa bisa melewati itu semua.

"Sekarang sudah dilewati dan itu yang mau saya share. Karena banyak yang tahunya saya sukses. Tapi, enggak tahu apa yang saya lewati selama 10 tahun. Di balik semua itu ada pengalaman berat juga," kata Afgan.

Di Malaysia, Afgan tidak akan bernyanyi sendiri. Ia akan berkolaborasi dengan musisi Malaysia bernama Ruffedge.

Baca juga: Afgan Kecewa Rossa Tak Bisa Datang Menonton Konsernya di Malaysia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com