Gara-gara Terlalu Ngoyo Manggung, Afgan Mengaku Nyaris Pingsan

Kompas.com - 31/10/2018, 13:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Afgan (29) mengaku terlalu ngoyo atau memaksakan diri tetap manggung di tengah persiapannya untuk konser satu dekadenya.

"Saya sangat kelelahan sih sebenernya. Karena saya biasanya kalau konser enggak terima job, kemarin dua kali manggung sehari. Benar-benar mau pingsan," ujar Afgan di sela latihannya di Erwin Gutawa Studio, Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (30/10/2018) malam.

Sebagai informasi, Afgan akan menyelenggarakan konser di Planery Hall Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia, pada 3 November 2018.

Lebih lanjut Afgan mengatakan, awalnya ia mengira tidak akan jadimasalah, namun seiring waktu, kondisi fisik melemah.

"Saya pikir kuat, eh suara saya hilang. Akhirnya saya les vokal lagi. Kenapa saya bisa ada lagi hari ini (suaranya), karena ada guru les vokal datang, tidur lebih cepat," kata dia.

Baca juga: Afgan Akan Ungkap Kisah Hidupnya dalam Konser Dekade di Malaysia

"Pola saya kan biasa subuh baru tidur. Jadi mulai sehatkan diri lah. Saya juga sekarng masih sakit, semoga nanti tanggal 3 (November 2018) full recovery," sambung dia.

Dalam konser bertajuk Dekade, yang diambil dari nama album keenam yang baru dirilisnya pada awal 2018 ini, Afgan mengaku akan menceritakan pengalaman hidupnya yang tidak diketahui publik selama ini kepada penonton konsernya.

Di Malaysia, Afgan tidak akan bernyanyi sendiri. Ia akan berkolaborasi dengan musisi Malaysia bernama Ruffedge.

Baca juga: Afgan: Tidak Mudah Berbagi Cerita Pengalaman Tidak Enak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.