Si Buta dari Gua Hantu Siap Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 31/10/2018, 21:13 WIB
(dari kiri) Timo Tjahjanto, Wiki Olindo, Iwan Nazif dan tim penulis skenario Si Buta Dari Gua Hantu di Indonesia Comic Con 2018 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/10/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA(dari kiri) Timo Tjahjanto, Wiki Olindo, Iwan Nazif dan tim penulis skenario Si Buta Dari Gua Hantu di Indonesia Comic Con 2018 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisah fiksi Si Buta Dari Gua Hantu siap hadir di layar lebar. Timo Tjahjanto ditunjuk sebagai sutradara dan penulis skenario dalam film produksi Screenplay Films bersama Bumilangit Studios tersebut.

Menurut Timo, film ini akan manampilkan Barda yang berteman dengan Kliwon serta Mata Malaikat tokoh jahat yang kharismatik.

Nantinya, di film kali ini Timo akan berfokus pasa tokoh Barda dan Mata Malaikat senagai rivalnya.

“Nantinya film ini akan menjadi character origin of Barda. Begitu juga dengan Mata Malaikat, seorang villain yang kharismatik dan dia adalah pendekar legendaris. Kita membuat dua origin stories meskipun fokus pada karakter Barda,” kata Timo Tjahjanto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (31/10/2018).

Baca juga: Timo Tjahjanto Akan Setia dengan Cerita Asli Si Buta dari Gua Hantu

Meski ini adalah cerita fiksi, Timo akan membuat kisahnya lebih masuk akal.

"Kita akan menceritakan unsur penting dan menyentuh di mana Barda masih punya rasa kemanusiaan, ia bersahabat dengan Kliwon, monyetnya. Lalu Tongkat Barda yang terbuat dari batu granit bisa menjadi sangat kuat, lalu mengapa sampai Barda memakai baju ular. Meskipun ini film fantasi, tapi akan ada logika-logika yang kita gali,” ungkap Timo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, Si Buta Dari Gua Hantu masih mencari pemeran para karakter dalam komik karya Ganes Thiar Santosa itu.

Film Si Buta dari Gua Hantu akan mengangkat tema utama Pendekar Nusantara. Rencananya, pada Maret 2019, film ini akan mulai proses shooting.

Si Buta dari Gua Hantu merupakan komik silat Indonesia yang terbit di tahun 1967. Setelah hadir dalam 21 judul komik, 7 judul film layar lebar, dan 2 judul sinetron, kini Si Buta dari Gua Hantu akan kembali ke layar lebar lewat tangan dingin Timo Tjahjanto.

Baca juga: Pemeran Si Buta dari Gua Hantu, Siapa Aktor yang Cocok?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.