Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbeda Gaya Bawakan Acara Olahraga, Darius Sinathriya Puji Valentino Jebret

Kompas.com - 02/11/2018, 06:44 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Semakin berkembangnya dunia pertelevisian Tanah Air membawa beberapa perubahan tersendiri, salah satunya cara para penyiar dalam membawakan acara yang dipandunya.

Seiring perkembangan tersebut, muncul nama Valentino Simanjuntak atau lebih dikenal dengan Bung 'Jebret'. Ia mulai dikenal masyarakat berkat jargonnya dalam membawakan acara olahraga.

Menanggapi hal tersebut, Darius Sinathrya yang juga merupakan seorang presenter olahraga mengaku tak akan mengikuti gaya Valentino dalam memandu acara.

"Mungkin beda karakter kali ya. Kita dulu belajar dididik sama Bang Dian Purba sportcaster almarhum. Kita dididik (menyiarkan) olahraga punya unsur berita yang harus disampaikan. Jadi disampaikan harus dengan cara yang enak," ucap Darius saat ditemui dalam jumpa pers Panasonic Gobel Awards 2018 di kawasan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (1/11/2018).

Menurut Darius, apa yang dilakukan oleh Valentino adalah suatu jawaban atas tantangan terhadap dunia penyiaran, khususnya televisi, dalam mengikuti perkembangan.

"Sekarang televisi berubah, kelihatan membutuhkan jargon, kental hiburan, lebih cair enggak serius (melulu) supaya penonton enggak bosan, tuntutan (dunia) hiburan seperti itu," ucap Darius.

Lanjut Darius, yang dilakukan oleh Valentino kini mulai membuahkan hasil, apalagi Valentino masuk dalam nominasi Panasonic Gobel Awards 2018 yang bersaing bersama dirinya dan juga Donna Agnesia.

"Buktinya sekarang Valent jadi nominasi di PGA ke-21 dan kami berdua (Donna Agnesia) bilang tahunnya Valent nih," ucap Darius.

Atas raihan tersebut, Darius juga mengaku sudah memberikan ucapan selamat kepada Valentino.

"Tadi juga sudah WA ke dia kasih selamat. Masuk nominasi (saja) kita sudah senang dan dengan perkembangan yang ada, saya pikir Valent yang layak meraihnya," ungkap Darius.

Baca juga: Donna Agnesia-Darius Sinathrya Masuk Nominasi PGA untuk Kesembilan Kali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com