Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Mentor, Robby Purba Beri Tips untuk Miss Indonesia 2018

Kompas.com - 02/11/2018, 07:08 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Robby Purba didapuk menjadi mentor bagi Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina, yang akan berlaga di Miss World 2018. Robby memberikan tips dalam kelas public speaking untuk Alya.

Menurut Robby, Alya sebenarnya sudah memiliki kemampuan membuat pidato yang baik. Namun ia tetap membutuhkan arahan.

"Jadi kami ada tiga kali kelas buat public speaking Alya. Kalau bicara soal konten, dalam pembuatan speech Alya, she has no problem about that, dia punya passion yang luas sekali. Di usia Alya sekarang dia sudah punya sudut pandang yang matang sekali," kata Robby dalam jumpa pers Miss Indonesia Goes to Miss World 2018 di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (1/11/2018).

"Ketika dia mau present apa yang dia punya, takut orang melihatnya ketinggian bahasanya. So, somehow pintarnya Alya memang harus dibuat setara dengan apa yang pengin didengar orang lain," imbuh Robby.

Meski memberikan beberapa tips, Robby masih tak mau disebut sebagai mentor.

"Ya enggak tahu juga sih tapi terima kasih juga buat kepercayaannya, buat academy yang sudah mempercayakan ke aku. Yang jelas aku bukan mentor, hanya sebagai orang yang sudah lama terjunnya di dunia showbiz ini. Jadi kasih pengalaman aku aja sih," papar Robby.

Robby pun optimistis Alya akan berhasil menoreh prestasi di ajang Miss World 2018 yang akan digelar di Sanya, Pulau Hainan, Tiongkok pada 8 Desember 2018 mendatang.

"Wuuih, optimis. Gue mah kalau dia ada one on one interview enggak ada masalah, dia ada waktu ketika nanti akan speech enggak ada masalah. Dia punya jiwa sosial dan hati yang besar bukan dari (ajang) miss loh. Sebelumnya juga sudah seperti itu," kata Robby.

Baca juga: Robby Purba Pasrah Jika Persahabatannya dengan Roy Kiyoshi Berakhir

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com