Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sahabat Sebut Ada Flek di Paru-paru Pretty Asmara

Kompas.com - 04/11/2018, 12:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Sahabat komedian Pretty Asmara, Ade Nurul, mengungkap bahwa ada flek di paru-paru Pretty sebelum komedian itu meninggal dunia di RS Pengayoman Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (4/11/2018) pagi.

"Di RSCM beberapa kali CT scan, kayaknya udah semuanya di CT scan dan yang terakhir aku dengar kabar dia sakitnya paru-paru. Di paru-parunya ada flek dan sakit lambung," ucap Ade di RS Pengayoman, Minggu siang.

Ade yang sudah bersahabat dengan Pretty selama 20 tahun itu mengatakan, satu bulan terakhir ini Pretty masuk keluar rumah sakit. Kali pertama Pretty dirawat di RSIA Bunda Bunda Aliyah, Jakarta Timur, karena mengeluh sulit makan.

"Setelah di rumah sakit Aliyah itu masih belum tahu diagnosisnya apa. Tapi balik lagi ke Rutan Pondok Bambu. Abis itu, dia masuk ke RS Polri. Aku dateng tuh dan dia juga sudah makan, perutnya mual," kata Ade.

Setelah itu, ia mendengar kabar Pretty dipindahkan dari RS Polri ke RS Pengayoman pada 2 November 2018.

"Aku tanya gimana keadaannya di RS Pengayoman, kemarin dia bilang udah enggak bisa jalan. Cuma itu aku belum sempat ketemu dia di RS Pengayoman," ucap Ade.

Sebelumnya, Pretty terjerat kasus narkotika. Ia kemudian dijatuhi vonis enam tahun penjara dan denda Rp 1 miliar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 8 Maret 2018.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Pretty Asmara Diketahui Sakit Gangguan Lambung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com