Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferry Salim: Perbedaan Generasi Membuat Konflik antara Ayah dan Anak

Kompas.com - 05/11/2018, 21:07 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Ferry Salim turut bermain dalam film A Man Called Ahok garapan sutradara Putrama Tuta yang akan tayang pada 8 November mendatang.

Dalam film yang diadaptasi dari buku karya Rudi Valinka tersebut, Ferry berperan sebagai Koh Asun, sahabat Kim Nam yang merupakan ayah dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Menurut Ferry, konflik antara Ahok dan ayahnya yang tersaji dalam film tersebut sangatlah wajar. Baginya, hal tersebut memberi daya tarik dalam film, tentang bagaimana konflik prinsip antara ayah dan anak bisa saling membangun.

"Karena perbedaan generasi itulah yang membuat konflik antara ayah dan anak. Ketika anaknya gede pasti generasinya sudah berubah. Nilai-nilai yang dulu dia jalankan pasti beda dengan yang dijalankan anaknya," ucap Ferry saat ditemui dalam press screening film A Man Called Ahok di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).

Baca juga: Brandon Salim: Gue Beda Banget sama Ferry Salim

Ferry mengatakan, bahwa hal tersebut juga terjadi kepadanya, ia kerapkali berselisih dengan Brandon Salim yang merupakan putra sulungnya.

"Ya kadang ada konflik antara gue sama Brandon ,karena beda prinsip lah, cara berpikirnya beda, gue pengin A, Brandon pengin B, dan ketika (saya) mengantisipasi sebuah masalah ya berbeda dengan caranya dia," ucap Ferry.

Sebagai seorang ayah, Ferry pun melakukan hal yang sama seperti apa yang dilakukan oleh Kim Nam dalam mendidik anak-anaknya, agar punya kesiapan dalam menjalani hidup.

"Sama orang yang lebih senior harus hormat, jujur, punya tanggung jawab. Punya prinsip yang luas," aku Ferry terkait hal yang sering ia ajarkan pada Brandon.

Kendati demikian, Ferry bersyukur bahwa Brandon tak pernah membantahnya secara keras ketika mereka berbeda pendapat.

"Dia enggak pernah membantah jadi thank God, misalnya dia enggak setuju sama saya, dia bilang 'Dad kayaknya kurang nih, saya kurang suka soalnya gini, gini, gini..." ungkap pria berusia 51 tahun ini.

Meski begitu, Ferry mengaku bahwa kedekatan emosional antara dia dan anaknya tetap terjaga dengan baik.

"Oh dekat banget, sekarang saja lagi shooting (bareng), tapi kita bikin grup (What's App) keluarga, jadi di situ dia bisa ngobrolin apa yang dia rasain. Kalau istri gue lebih ke kesehatan memperhatikannya, kalau gue ke 'gimana shooting lancar enggak?" imbuh Ferry.

Baca juga: Sering Disebut Sebagai Kakak Brandon, Ferry Salim Senang

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com