Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

INFOGRAFIK: Beragam Fakta Unik tentang Rich Brian

Kompas.com - 06/11/2018, 09:44 WIB
Akbar Bhayu Tamtomo,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rapper muda Indonesia Rich Brian menorehkan prestasi membanggakan saat namanya masuk dalam daftar "30 Under 30 Asia 2018" di bidang hiburan dan olahraga versi majalah Forbes.

Sosoknya memang terbilang unik. Muncul kali pertama dengan nama Rich Chigga, penyanyi bernama asli ini Brian Imanuel Soemarno ini mengejutkan pencinta musik rap dengan warna tersendiri, bocah Asia yang mahir bermain lirik dan suaranya yang berat.

Penampilannya sendiri mulai dikenal dunia saat dia merilis video "Dat $tick" di situs berbagi video YouTube. Lagu itu pun menjadi wahana untuk mengenalkan dirinya sebagai rapper yang mulai mendapatkan pengakuan.

Pujian didapat Rich Brian dari sejumlah rapper berkelas, misalnua Ghostface Killah yang merupakan anggota grup rap legendaris Wu Tang Clan.

Produser dan musisi sekelas Pharrell Williams pun memberikan pujian saat dia mewawancarai Rich Brian yang menjadi bintang tamu acara radio Beats 1 dalam segmen #OTHERtone besutan Apple Music.

Beragam kisah menarik tentang Rich Brian dapat Anda ikuti dalam tulisan khusus berikut: Rich Brian Menjelajah Industri Hip Hop Dunia

Adapun, fakta menarik Rich Brian kami sajikan dalam infografik di bawah ini:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Fakta Seputar Rich Brian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com