Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luna Maya: Makeup Bukan untuk Bikin Kita Lebih Centil

Kompas.com - 06/11/2018, 18:45 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Luna Maya (35) mengaku langsung keranjingan menggunakan makeup saat kali pertama mengenal produk kecantikan tersebut. Luna menggunakan makeup untuk mempercantik diri, bukan untuk genit-genitan.

"Makeup bukan (untuk) bikin kita lebih centil," kata Luna dalam talkshow sebuah produk kecantikan di Mal Taman Anggrek, Tomang, Jakarta Barat, Selasa (6/11/2018).

Dulu Luna sebenarnya tidak menyukai tata rias wajah. Semenjak terjun di industri hiburanlah Luna mau tidak mau harus tampil lebih cantik dan rapi.

"Aku dulu enggak suka. Sekarang malah aku rasa dengan menggunakan makeup mempermudah pekerjaanku sebagai public figure," kata Luna.

Baca juga: Sambil Menangis, Luna Maya Minta Maaf dan Doakan Keluarga Reino Barack

"Dan kalau ketemu klien, muka kita butek kayak enggak menghargai. Harus dilatih dan harus terlihat jaga diri. Orang juga akan lihat menarik dibandingkan kucel dan lain-lain," kata Luna lagi.

Menggunakan makeup, kata Luna, juga harus diimbangi dengan perawatan terhadap kulit. Luna biasanya melakukan cara sederhana agar kulit wajah dan tubuhnya tidak mengalami masalah akibat penggunaan makeup.

"Air putih meskupun terlihat klise, tapi kulit jadi bagus ya. Minum air kelapa juga kalau pagi. Vitamin juga, jus sayur, dan buah. Jadi untuk nutrisi kulit. Tidur dan olahraga juga," kata Luna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com