Candi Borobudur Diguyur Hujan Jelang Konser Mariah Carey

Kompas.com - 06/11/2018, 22:05 WIB
Antrean penonton di pintu masuk panggung utama konser Mariah Carey di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur Magelang, Selasa (6/11/2018). KOMPAS.com/IKA FITRIANA Antrean penonton di pintu masuk panggung utama konser Mariah Carey di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur Magelang, Selasa (6/11/2018).


MAGELANG, KOMPAS.com - Menjelang konser diva pop dunia Mariah Carey, kawasan Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah, diguyur hujan pada Selasa (6/11/2018) sore.

Namun demikian, hujan tidak menyurutkan antusias para penggemarnya untuk datang. Mereka sudah terlihat antre di lokasi penukaran tiket, maupun pintu masuk area panggung, sejak pukul 15.00 WIB.

Tampak mereka masih mengenakan jas hujan dan payung untuk melindungi badan dari air hujan. Sesekali terdengar mereka menyanyikan lagu-lagu milik Mariah Carey untuk membuang jenuh.

Seorang penonton asal Jakarta, Emilia, mengaku sudah sejak pagi tiba di Yogyakarta kemudian melakukan perjalanan darat ke Candi Borobudur di Magelang.

Baca juga: Dijaga Ketat, Benda-benda Ini Tidak Boleh Dibawa Penonton Konser Mariah Carey

Emilia rela menyisihkan uang saku untuk membeli tiket kelas Festival seharga Rp 1 juta. Ia datang bersama sejumlah temannya.

"Saya suka lagu-lagunya Mariah Carey, enggak hafal semua sih. Tapi suka dengerin. Beli tiketnya nabung, terus minta nambah orangtua juga," kata mahasiswi itu tersenyum.

Diva pemilik rentang suara tujuh oktaf itu akan tampil sekitar pukul 20.00 WIB di panggung megah berlatar belakang Candi Borobudur. Mariah Carey rencananya akan menghibur penggemarnya selama sekitar 1,5 jam.

Creative Director Borobudur Symphony Bakkar Wibowo menjelaskan bahwa panggung dirancang dengan konserp terbukan supaya kemegahan candi Borobudur terlihat jelas.

Candi akan disorot lampu ribuan watt nan cantik. Termasuk kekuatan sound system yang akan diperdengarkan mencapai 80.000 volt.

"Ukuran panggung 18x20 meter, tanpa lidah, sudah kami persiapkan dengan maksimal. Termasuk pengamanan. Kami yakin konser akan berjalan lancar," tukas Bakkar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X