Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maria Ozawa Kesal Habis Diperiksa 3 Jam Malah Diajak Selfie Oknum

Kompas.com - 07/11/2018, 15:53 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran asal Jepang Maria Ozawa menumpahkan rasa kecewanya melalui akun Instagram miliknya, @maria.ozawa terkait masalah dia dipanggil Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar Bali, Rabu (7/11/2018).

Sebelumnya, perempuan yang juga dikenal sebagai bintang film dewasa dengan nama Miyabi itu diperiksa selama sekitar 3 jam di Kantor Imigrasi Denpasar.

"Saya yakin sebagian besar dari Anda sudah tahu tentang pengalaman mengerikan yang harus saya lalui kemarin sekitar pukul 23.00 pagi di imigrasi Bali, Indonesia," tulis Ozawa mengawali keterangan video yang diunggahnya, Rabu (7/11/2018).

Ozawa menceritakan bagaimana kronologi dia didatangi petugas imigrasi hingga paspornya disita saat itu.

Baca juga: Maria Ozawa Diperiksa Selama 3 Jam di Kantor Imigrasi Bali

"Saya menghadiri pesta ulang tahun teman baik saya Barbie Nouva, dan saat pesta berakhir dua orang tiba-tiba mendatangi saya dan mengatakan mereka mengambil ppl dari imigrasi dan perlu untuk melihat paspor saya. Kedengarannya saya tidak punya pilihan tetapi untuk menunjukkannya kepada mereka dan detik berikutnya mereka kabur membawa paspor saya tanpa mengatakan apa-apa...!!!," tulis Ozawa dengan nada kesal.

Ozawa mengaku panik ketika paspornya disita petugas. Dia segera mengakhiri pestanya dan bergegas menuju kantor imigrasi.

 

"Kami semua panik memanggil beberapa orang... Menyelesaikan pesta dan langsung pergi ke kantor imigrasi," ungkapnya.

 

Setibanya di kantor imigrasi, Ozawa langsung mejalani pemeriksaan. Dia mencoba mendegarkan penjelasan mengenai penyitaan paspornya.

"Singkat cerita para petugas mengatakan kepada saya bahwa seseorang dari pesta ulang tahun menghubungi kantor imigrasi dan memberi tahu mereka bahwa saya mencoba melakukan sesuatu yang buruk atau bisnis atau apa pun dan menceritakan semua kebohongan, rumor apa pun untuk membuat saya mendapat masalah seperti WTF !!!!" katanya.

Baca juga: Hasil 3 Jam Periksa Maria Ozawa, Imigrasi Bali Tak Temukan Permasalahan

Setelah menjalani pemeriksaan selama dua jam, Ozawa akhirnya mendapatkan kembali paspornya. Namun, ada satu hal yang membuatnya kecewa berat.

"Dan setelah berbicara tentang omong kosong selama dua jam di kantor, mereka mencetak beberapa dokumen untuk saya tanda tangani. Memberi saya kembali paspor saya, mengatakan kepada saya berulang kali betapa terkenalnya saya di Indonesia. Dan ketika saya berjalan keluar dari kantor, mereka meminta saya untuk mengambil foto selfie dengan mereka," ujar Ozawa.

Hal inilah yang membuat Ozawa merasa kecewa. Dia merasa kedatangannya untuk mengambil paspor sengaja dimanfaatkan oknum untuk kesempatan berswafoto.

"Seperti apa!? Serius? Begitu pula orang-orang imigrasi mengarang cerita dan mengintai, mengumpulkan informasi, melacak saya, mengambil paspor saya (tahu saya akan datang mendapatkannya) HANYA UNTUK SELFIE DENGAN SAYA !?" ungkapnya dengan kecewa.

Baca juga: Teman Sebut Maria Ozawa Diajak Foto-foto Petugas Setelah Diperiksa

Ozawa menyayangkan kejadian ini dan berharap kebiasaan buruk seperti itu bisa diubah.

"Ini sangat salah dalam banyak hal... Saya senang saya terkenal, tetapi negara ini perlu diubah, orang-orang ini menghapus orang-orang 'baik' di luar sana. Berhenti melecehkan saya setiap kali saya mengunjungi Indonesia. Jelas saya membutuhkan lebih banyak privasi. Bangun Indonesia Saya tahu kalian lebih baik," tuntasnya mengakhiri keterangan video yang ia unggah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

I’m sure most of you guys know by now about the horrible experience I had to go through yesterday around 11pm-3am at immigration of Bali, Indonesia. I was attending a birthday party of my good friend Barbie Nouva and as the party was ending , two guys suddenly came up to me and said they wr ppl from the immigration and needed to see my passport and as cheesy as it sounded I had no choice but to show it to them and the next second they just ran off w/o saying anything with my passport ...!!! WE ALL PANICKED called up some people..Canceled the party and went straight to the immigration office. ...... LONG STORY SHORT the officers told me that someone from the bday party called up the immigration office and told them I’m trying to do something bad or business or whatever and telling all the lies,rumors anything to get me into trouble . Like WTF !!!! And after talking about NONSENSE for 2hrs in the office , they printed out some papers for me to sign.. gave me back my passport, told me over and over how FAMOUS I am in Indonesia and as I was walking out from the office,they asked me to take a selfie with them... Like what!?Seriously ? So did the immigration people make up stories and snoop around ,gathered Information, track me down take my passport ( knowing I will come get it) JUST TO TAKE A SELFIE WITH ME!? This is so wrong in so many ways .. I’m glad I’m well known but this country needs to change, these people are erasing the “good” people out there. Stop harassing me every time I visit Indonesia .. Clearly I need more privacy . Wake up Indonesia I know you guys are better .

A post shared by Maria.Ozawa (@maria.ozawa) on Nov 6, 2018 at 10:39pm PST

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com