"Perjaka Tong-tong", Kisah Jomblo Akut Mengejar Cinta - Kompas.com

"Perjaka Tong-tong", Kisah Jomblo Akut Mengejar Cinta

Kompas.com - 08/11/2018, 15:33 WIB
Suasana peluncuran web series Perjaka Tong-tong di jakarta, Rabu (7/11/2018).Dokumentasi Pribadi Suasana peluncuran web series Perjaka Tong-tong di jakarta, Rabu (7/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Web series atau serial web Perjaka Tong-tong mengisahkan seorang jomblo akut dan kaku yang bekerja sebagai akuntan di Popular Magazine Indonesia bernama Vito (Adit Insomnia).

Pria 'cupu' berkaca mata ini belum pernah sekalipun merasakan yang namanya berpacaran akibat terlalu malu dan tak pernah punya keberanian dalam menghadapi wanita.

Namun, diam-diam Vito menyimpan sebuah impian. Ternyata Vito selama ini terobsesi kepada Sassha (Sassha Carissa), seorang model yang mempunyai jutaan penggemar lewat program Tips Malam Jumat di YouTube.

Hidup Vito yang membosankan dan tanpa harapan mendadak berubah total saat berkenalan dengan pegawai baru bernama Razi, fotografer playboy sekaligus anak dugem tulen yang hidup dari party ke party.

Baca juga: Perdana Main di Web Series, Oka Antara Merasakan Kebebasan

Melihat kondisi Vito, Razi lantas membuat misi super berat, yakni mewujudkan mimpi Vito untuk dekat dengan wanita impiannya, Sassha Carissa.

Nah, kira-kira seperti apa perjalanan Vito, si "perjaka tong-tong" dalam mengejar Sassha Carissa? Apakah akan berakhir sesuai mimpinya selama ini?

Web series bergenre komedi romantis ini tayang setiap Kamis pukul 07.00 pagi di channel YouTube Popular Magazine Indonesia.

Perjaka Tong-tong dibintangi oleh Adit Insomnia (Vito), Sassha Carissa (Sassha), Angga Desaputra (Razi), Putri Zairah (Dara), Siva Aprilia (Astri), Jazzy Calvina (Tari), Diora Dior (Lala), dan Nadya Pasha (Bu Bos).

Tembus 12 juta views

Memasuki episode ke-6, Perjaka Tong-tong ternyata mendapat sambutan luar biasa dari audiens dengan capaian lebih dari 12 juta total views dan terus bertambah secara signifikan.

Pemimpin Redaksi Popular Magazine Indonesia Faisal Rahim menuturkan, "Lewat Perjaka Tong-tong, Popular ingin memberikan sajian yang fresh, dengan jalan cerita menarik dan selalu ditunggu. Ternyata selain jumlah penonton yang menggembirakan, komentar-komentar pun bernada positif. Bahkan banyak yang meminta durasi diperpanjang dan waktu tayang lebih sering," ujarnya dalam email yang diterima Kompas.com, Kamis (8/11/2018).

Baca juga: Film The Karate Kid Berlanjut dalam Bentuk Web Series Cobra Kai

Lebih lanjut, Faisal menambahkan bahwa salah satu keunikan web series ini adalah para penonton diajak terlibat dalam menebak dan menentukan jalan cerita antara episode satu dengan yang lain.

"Di bagian akhir beberapa episode ada semacam voting tentang langkah apa yang akan diambil Vito selanjutnya, ini sangat menarik bagi viewers karena mereka merasa terlibat dalam menentukan jalan cerita selanjutnya," tuntasnya.



Close Ads X