Teduhnya Kebersamaan Keluarga dalam Teaser Keluarga Cemara - Kompas.com

Teduhnya Kebersamaan Keluarga dalam Teaser Keluarga Cemara

Kompas.com - 09/11/2018, 14:27 WIB
Keluarga CemaraYouTube Keluarga Cemara

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Visinema Pictures merilis official teaser trailer film Keluarga Cemara.

Dalam teaser trailer berdurasi 57 detik ini, diperlihatkan keadaan keluarga Abah (Ringgo Agus Rahman) dan Emak (Nirina Zubir) yang awalnya baik-baik saja lalu tertimpa masalah.

Hal ini menyebabkan Abah harus berganti pekerjaan dan beradaptasi dengan keadaan baru yang jauh berbeda dengan sebelumnya.

Perubahan dalam kehidupan ini khususnya dialami oleh Euis (Zara JKT 48) yang harus pindah sekolah dan menyesuaikan diri dengan teman-teman barunya.

Baca juga: Merasakan Kehangatan Keluarga Cemara lewat Nyanyian Ara

Sementara itu Cemara yang akrab dipanggil Ara (Widuri Puteri) menjadi penyegar dengan tingkahnya yang lucu dan menggemaskan.

Selain itu, ada pula penampilan Yasamin Jasem, Kafin Sulthan, Asri Welas, dan Maudy Koesnaedi lewat karakter masing-masing.

Dalam teaser itu juga ada latar lagu ikonik "Harta Berharga" yang dinyanyikan oleh Bunga Citra Lestari dan diaransemen oleh Ifa Fachir.

Film Keluarga Cemara mengangkat nilai-nilai kehidupan yang diperoleh dari pengalaman sehari-hari. Ada Abah sebagai kepala rumah tangga yang tetap berusaha menjadi nahkoda rumah tangga di tengah masalah.

Lalu ada Emak yang sangat pengertian, kalem, dan berusaha menjadi penengah. Euis sebagai anak tertua yang punya cita-cita tinggi dan Cemara yang paling muda tetapi selalu bersemangat dan polos.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (9/11/2018), produser Anggia Kharisma menyampaikan pesan dalam filmnya tersebut.

“Film ini adalah soal apresiasi pada kebersamaan sebagai harta paling berharga bagi keluarga, dan tentunya soal bersyukur dalam keadaan apapun," ujar Anggia.

Film Keluarga Cemara digarap oleh sutradara Yandy Laurens dan skenario ditulis oleh Gina S Noes dan Yandy. Rencananya film ini akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 3 Januari 2019.

Baca juga: Film Keluarga Cemara Angkat Nilai-nilai Kesederhanaan dan Kehangatan



Close Ads X