Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ernest Prakasa Giring Anak Pertamanya Jadi Penulis

Kompas.com - 09/11/2018, 14:44 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Surtradara dan artis peran Ernest Prakasa (36) menilai bahwa anak sulungnya, perempuan, Sky Tierra Solana, tidak memiliki bakat berakting meski sudah ikut main dalam empat film Ernest.

Hal itu diungkapkan oleh Ernest ketika diwawancara sesudah acara peluncuran trailer dan pengisi soundtrack film Milly & Mamet di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (8/11/2018).

Baca juga: Ernest Prakasa Tak Berniat Bawa Anaknya Masuk Industri Hiburan

"Ya, jadi, dia tuh seperti kami berdua (Ernest dan istrinya, Meira Anastasia). Sky itu umurnya sembilan tahun. Dia seneng banget film. Terus ini, enggak tahu ya pola asuh yang tepat atau enggak, tapi dia kan udah empat kali main film gue, tapi bakat dia ini bukan akting," cerita Ernest.

Baca juga: Meira Anastasia Ungkap Beratnya Jadi Pendamping Sutradara Ernest Prakasa

Ernest Prakasa lalu mencari cara agar Sky Tierra Solana menemukan kemampuan yang ada pada dirinya. Ernest menilai, Sky justru memiliki minat dan kemampuan dalam menulis cerita.

"Kami pelan-pelan ngasih tahu dia. 'Enggak mentang-mentang bapak lo sutradara, terus lo bisa main film. Akting lo jelek.' Ha ha ha," cerita Ernest lagi, kali ini berbumbu canda.

"Kami cari cara kasih tahu dia, bahwa aktingnya jelek, dengan cara sehalus mungkin. Tapi, dia punya bakat lain, yaitu story telling," sambung Ernest.

Baca juga: Mengupas Hubungan Lima Karakter dalam Poster Film Milly & Mamet

Akhirnya Ernest Prakasa menggiring Sky unt k menjadi seorang penulis seperti ibunya, Meira Anastasia. Bahkan, Ernest sudah mengajarjan Sky membuat sebuah cerita.

"Dia bisa ngarang, jadi udah, 'Kak, kamu enggak usah mikirin jadi aktor, kamu jadi penulis aja. Mungkin nanti bisa jadi sutradara. Jadi, kami arahin ke situ," tutur ayah dua anak ini.

"Jadi, kemarin pas lagi stuck macet, 'Ya udah yuk kita belajar bikin cerita.' Komponen cerita ada apa aja. Jadi sih cerita, walaupun aneh. Berhasil jadi ceritanya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com