Kebakaran Landa California, Lady Gaga dan Kim Kardashian Mengungsi - Kompas.com

Kebakaran Landa California, Lady Gaga dan Kim Kardashian Mengungsi

Kompas.com - 10/11/2018, 08:32 WIB
Kobaran api mendekati perumahan di kawasan Malibu, California, Jumat (9/11/2018). Warga Malibu, termasuk para selebritas, diperintahkan mengungsi karena api terus membesar. David McNew/Getty Images/AFP Kobaran api mendekati perumahan di kawasan Malibu, California, Jumat (9/11/2018). Warga Malibu, termasuk para selebritas, diperintahkan mengungsi karena api terus membesar.

KOMPAS.com - Sejumlah pesohor Hollywood mengungsi karena kebakaran hebat yang melanda kawasan Malibu, Calabasas, dan Thousand Oaks, Southern California.

Selebritas seperti Lady Gaga, Rainn Wilson, Kanye West dan Kim Kardashian, dan Melissa Etheridge termasuk yang meninggalkan rumah mereka di kawasan itu.

Sementara itu kabar buruk datang dari Caitlyn Jenner, sebelumnya bernama Bruce Jenner, yang memiliki rumah di Malibu. Menurut TMZ, rumah ayah tiri keluarga Kardashian itu habis dilalap api.

Semua warga Malibu sudah harus mengungsi karena kebakaran belum bisa dijinakkan. Sebagai informasi, kawasan itu bisa disebut kampung selebritas karena banyak pesohor maupun bos-bos Hollywood tinggal di sana.

Pada Jumat (9/11/2018) sore, Lady Gaga mengunggah sebuah foto di Instagram Story-nya bahwa ia sudah meninggalkan rumahnya di Malibu.

Ia mengunggah foto-foto asap hitam dan tebal mengelilingi sekitar rumahnya.

Sementara itu, istri Kanye West, Kim Kardashian, mengabarkan bahwa rumahnya di Hidden Hills juga sudah kena api. Beruntung api bisa segera dipadamkan.

Penyanyi senior Cher mengatakan api sudah mendekati rumahnya. Begitu juga aktor pemeran Luke Skywalker, Mark Hamill.

Sampai Jumat pagi, warga Southern California hingga Northern California berada dalam ancaman kebakaran.

Aktor Will Smith mengungkap melalui Instagram Story bahwa api berjarak sekitar 12 kilometer dari rumahnya.

"Sangat menakutkan. Kami bersiap mengungsi begitu diperintahkan. Jika Anda berada di zona wajib mengungsi, segera tinggalkan rumah," kata Will Smith melalui Instagram.

Sementara itu sutradara Doctor Strange, Scott Derrickson, mengatakan rumahnya pun menjadi korban dalam kebakaran itu.

"Kami kehilangan rumah, tetapi kami semua selamat dan itu yang terpenting," kata Derrickson melalui twit.

Seperti dilaporkan CNBC, lebih dari 150.000 warga California diperintahkan untuk mengungsi karena kebakaran yang terus membesar.

Dalam peristiwa itu diperkirakan 2.000 rumah dan bangunan terbakar. Lima orang dikabarkan tewas karena terjebak dalam mobil yang dilalap api.

Baca juga: 5 Diva Ini Membuktikan Diri Jago Berakting, Termasuk Lady Gaga...


SumberVariety

Close Ads X