Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Bentuk Badan, Cinta Laura Olahraga sampai 12 Kali dalam Sepekan

Kompas.com - 10/11/2018, 12:43 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai seorang entertainer, artis peran Cinta Laura rutin melakukan olahraga agar bentuk tubuhnya tetap ideal. Kata Cinta, jika tak ada aral melintang, ia bisa berolahraga sampai 12 kali dalam sepekan.

"Aku olahraga lima kali seminggu. Kalau lagi enggak malas, (bisa) enam sampai delapan kali seminggu, (bahkan) kalau lagi intens 10 sampai 12 kali dalam seminggu," ucap Cinta saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (9/11/2018).

Menurut Cinta, banyak macam olahraga yang ia lakukan untuk menjaga kesehatan dan bentuk tubuhnya.

"Kalau olahraga, kalau lagi di USA (United States of America) pagi-pagi seminggu lima kali bareng personal training aku. Kalau ada waktu sorenya, kalau enggak boxing, kalau enggak naik sepeda dengan musik yang keras. Dan aku juga ngerti (jalani) fitness kadang-kadang, kalau enggak ada waktu aku nge-gym di rumah saja," ungkap Cinta.

Baca juga: Cinta Laura Ungkap Proyek yang Akan Dikerjakannya bersama Sutradara Disney

Selama berolahraga, Cinta tak pernah lupa untuk selalu memeriksa berapa jumlah kadar lemak yang ada di dalam tubuhnya. Hal itu ia lakukan untuk mengetahui proporsional tubuhnya.

"Biasanya kalau cewek-cewek yang fit itu lemaknya 18 sampai 22 persen, kalau sudah 25 persen itu agak chubby sedikit, di atas 30 persen obesitas," papar Cinta.

"Aku sendiri mungkin sekarang karena makannya lagi manis-manis, mungkin kira-kira (kadar lemak) 22 persen. Tapi kalau lagi goals-nya fit banget, penginnya 16 sampai 18 persen, jadi benar-benar tangannya, ototnya kelihatan," sambung Cinta.

Selain berolahraga, Cinta juga selektif dalam memilih makanan untuk menopang kesehetan dan bentuk tubuhnya.

"Kalau lagi Lebaran kan banyak makanan yang ada santannya, aku biasanya pilih makanan sendiri, atau aku ambil ayamnya yang enggak pakai airnya (kuah) karena terlalu banyak santan," ucap wanita berusia 25 tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com