Sutradara Walt Disney Animation Studios Nikmati Film Bali: Beats of Paradise

Kompas.com - 12/11/2018, 13:42 WIB
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara pada Walt Disney Animation Studios, Paul Briggs,  menonton pemutaran perdana film Bali: Beats of Paradise karya Livi Zheng, yang diputar di Samuel Goldwyn Theater, Beverly Hills, California, AS, Rabu lalu (7/11/2018) waktu setempat.

Briggs mengaku menikmati film tentang seniman dan musik gamelan Bali tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Paul melalui akun Twitter-nya, @_paul_briggs_, pada Jumat lalu (9/11/2018) waktu setempat.

"Really enjoyed this documentary tonight by @Livizheng," tulis Briggs, yang juga mengunggah video singkat Bali: Beats of Paradise.

Baca juga: Livi Zheng Belajar Bermain Gamelan untuk Bali: Beats of Paradise

Acara pemutaran perdana film yang disutradarai oleh Livi Zheng tersebut dibuka dengan alunan gamelan Bali dan permainan gitar double neck yang dimainkan oleh I Wayan Balawan, gitaris dari Bali.

Setelah itu, tari Barong dan tari Kecak dari Bali disuguhkan.

Baca juga: Film Bali: Beats of Paradise Siap Tayang Perdana di Amerika

Film Bali: Beats of Paradise mengisahkan perjalanan hidup Nyoman Wenten, seniman gamelan Bali yang tinggal di Los Angeles, California.

Wenten dikenal juga sebagai pengajar etnomusikologi di University of California-Los Angeles (UCLA), Herb Alpert School of Music, dan Cal Arts School of Music.

Film tersebut juga menyajikan cerita tentang perkenalan dan pergaulan Wenten dengan musik gamelan sejak kecil di Bali, yang kemudian membawanya melanglang buana.

Nyoman Wenten bekerja sama juga dengan artis musik Judith Hill, kontestan The Voice dan pemenang Grammy Award.

Bersama Hill, Wenten menggabungkan gamelan dan tari Bali dengan musik funk untuk lagu "Queen of the Hill" dan videonya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X