Enam Tahun Sejak Debut, EXO Catat Rekor Penjualan Album 10 Juta Kopi

Kompas.com - 12/11/2018, 16:24 WIB

KOMPAS.com - EXO mencetak rekor baru dalam penjualan album “Don’t Mess Up My Tempo”. Album kelima EXO tersebut telah terjual lebih dari 1 juta kopi bahkan sebelum resmi diliris.

Pada tanggal 1 November, album ini sudah terjual sebanyak 1.197.997 kopi dalam penjualan pre-sale. Album ini dirilis pada tanggal 2 November.

Sejak merilis album pertamanya XOXO, setiap album studio EXO terjual sebanyak lebh dari 1 juta kopi.

Dengan rekor penjualan album Don’t Mess Up My Tempo, EXO kini meraih mendapat “Quintuple Million Seller” karena berhasil menjual lebih dari satu juta kopi album untuk kelima kalinya.

Baca juga: Penjualan Album Kelima Tinggi, EXO Berterima Kasih kepada Penggemar

Tidak hanya itu, EXO telah mencapai rekor penjualan 10 juta kopi album dengan penjualan album “Don’t Mess Up My Tempo".

Sejak debutnya pada tahun 2012, EXO telah merilis 5 album studio, 2 mini album, album spesial musim dingin, dan 5 live album. Total keseluruhan dari penjualan album EXO sudah mencapai angka 10.000.205 kopi.

Dibandingkan dengan grup lain yang debut setelah tahun 2000, EXO adalah grup pertama yang berhasil menjual 10 juta album.

Album terakhir EXO, “Don’t Mess Up My Tempo” berhasil mendominasi tangga lagu dunia. Album ini merajai tangga lagu iTunes di 47 negara, United World Chart, dan Xiami Music.

EXO juga mendominasi berbagai tangga penjualan album dan memenangkan penghargaan dari acara-acara music lewat album baru mereka. (Tascia Sanistia)

Baca juga: EXO Ungkap Fakta Lucu di Balik Video Musik Tempo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Soompi


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.